PetroChina International Jabung Ltd. Tanam 5.000 Mangrove, Dukung Program SKK Migas Tanam 2 Juta Pohon

PetroChina International Jabung Ltd. Tanam 5.000 Mangrove, Dukung Program SKK Migas Tanam 2 Juta Pohon

Dalam rangka mendukung upaya SKK Migas menanam 2 juta pohon sepanjang tahun 2023, PetroChina International Jabung Ltd. melaksanakan aksi penanaman 5.000 mangrove bersama LindungiHutan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu pada 14 Oktober 2023.

Bersama LindungiHutan, PetroChina International Jabung Ltd. sukses melakukan penanaman 5.000 bibit mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu pada 14 Oktober 2023 sebagai bentuk dukungan atas program penghijauan SKK Migas bertajuk “One Two Trees”. Penanaman ini merupakan hasil donasi dari 1.070 karyawan PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) di Kantor (Jakarta) dan Lapangan Jabung (Jambi).

Foto simbolis dalam rangka penyerahan bibit dari PetroChina untuk pihak SKK Migas dan mitra Wilayah Kerja PetroChina.

“Untuk pertama kali, PCJL memulai inisiatif sumbangan karyawan untuk donasi pohon. Kami cukup bangga bahwa para pekerja dari berbagai departemen dan lokasi kerja, bahkan yang berada di fasilitas lepas pantai, turut berpartisipasi,” Tutur Qian Mingyang, President Director PetroChina International Jabung Ltd..

BACA JUGA :  VRITIMES dan Radarkaur.disway.id Berkolaborasi untuk Mendukung Pertumbuhan Startup dan UMKM di Indonesia

Kolaborasi antara PetroChina International Jabung Ltd. dengan LindungiHutan melahirkan inisiatif kampanye penghijauan bertajuk “5.000 Mangrove Insan PetroChina”.

Proses penanaman mangrove di Pulau Pari oleh PetroChina International Jabung Ltd. bersama Kelompok Forum Peduli Pulau Pari.

Inisiatif tersebut menjadi bagian dari komitmen perusahaan melakukan tanggung jawab lingkungan sekaligus mendukung komitmen SKK Migas dalam aksi penanaman 2 juta pohon sepanjang tahun 2023.

Kegiatan penanaman 5.000 mangrove ini berlangsung mulai pukul 08.30-10.00 WIB dan dihadiri 50 orang (pihak Manajemen PJCL, SKK Migas, dan Mitra Wilayah Kerja Jabung meliputi PT Pertamina Hulu Energi Jabung, PT GPI Jabung Indonesia, dan PETRONAS Carigali (Jabung) Ltd.), 4 anggota tim LindungiHutan, dan Edi Mulyono bersama beberapa anggota Kelompok Forum Peduli di Pulau Pari. 

Kelompok Forum Peduli Pulau Pari.

Program penghijauan yang dilakukan oleh PetroChina International Jabung Ltd. merupakan komitmen lanjutan dan tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan. Untuk itu, PetroChina International Jabung Ltd. menggandeng LindungiHutan melaksanakan upaya penghijauan guna mendukung keberlanjutan dan menyelamatkan Pulau Pari dari kerusakan lingkungan.

BACA JUGA :  Kenapa Harus Memilih Habbatussauda EL Medinah?

Pulau Pari memang terkenal dengan keindahan alam dan potensi wisata yang luar biasa. Faktanya, sejak tiga tahun terakhir pulau ini terancam oleh abrasi dan banjir rob. Melalui penanaman 5.000 mangrove ini besar harapan dapat memberikan manfaat lingkungan, ekonomi, dan sosial di Pulau Pari. 

“Kami dari LindungiHutan mengucapkan terima kasih pada PetroChina yang telah melakukan penanaman mangrove bersama LindungiHutan sebagai dukungan terhadap program penghijauan SKK Migas. Harapannya dukungan dari PetroChina ini dapat membantu proses penghijauan yang mempunyai manfaat kepada manusia dan alam, serta menginspirasi banyak pihak bahwa tanggung jawab membuat bumi ini lestari merupakan tanggung jawab bersama,” Tutur Miftachur Robani, CEO LindungiHutan.

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Kementerian Sosial sejak tahun 2018. LindungiHutan menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, sebanyak 720 ribu pohon berhasil tertanam dan sebanyak 481 brand dan perusahaan telah berkolaborasi bersama Kami.
Kami memiliki 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Dengan cerita pada masing-masing lokasi penanaman, semakin menambah nilai dari kolaborasi yang diciptakan. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset. LindungiHutan hadir melalui berbagai kanal, mulai dari Whatsapp admin 0813-29182514, email di partnership@lindungihutan.com, akun Linkedin LindungiHutan, serta akun Instagram @lindungihutan.

BACA JUGA :  MOOLAHGO BERMITRA DENGAN BPJS KETENAGAKERJAAN UNTUK MEMUDAHKAN PEMBAYARAN IURAN JAMINAN SOSIAL BAGI PEKERJA MIGRAN INDONESIA

Intan Widianti Kartika Putri
Head of Partnership
Email: kartika@lindungihutan.com
Phone: +62 823-2901-5769
Jl. Lempongsari 1 No. 405 Gajah Mungkur, Semarang 50231
Website: https://lindungihutan.com/

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES