Penutupan UMKM Awards inovasi, Branding Dan Packing Kota Palembang

Palembang, FAKTUAL.CO.ID – Dorong peningkatan potensi UMKM Binaan, PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), turut berpartisipasi pada ajang UMKM Palembang Awards 2024, yang berlangsung di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang pada tanggal (30/05/2024)

UMKM Palembang Awards merupakan sebuah penghargaan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Palembang dalam rangka meningkatkan potensi serta kreativitas para pelaku industri UMKM di Kota Palembang.

Melalui event ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM, Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata di Kota Palembang.

BACA JUGA :  Terkait Keluhan Warga, Kontraktor Pembangunan Jalan Sidorejo Pastikan Pekerjaan Sesuai Bestek

Penyelenggaraan UMKM Palembang Award 2024 melibatkan UMKM dari 107 Kelurahan se-Kota Palembang dan UMKM Binaan BUMN/BUMD Mitra Pemerintah Kota Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang, H. Ratu Dewa memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kegiatan UMKM Palembang Awards yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Koperasi dan UMKM kota Palembang, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi UMKM yang berada di 107 Kelurahan Se-Kota Palembang dan UMKM binaan BUMN/BUMD Se-Kota Palembang. Pj Walikota Ratu Dewa mengucap syukur karena pertumbuhan perekonomian di Kota Palembang semakin membaik, yaitu di angka 5,12 persen.

BACA JUGA :  LPEI Gandeng BRI Kolaborasi Produk Asuransi Ekspor

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang merupakan wujud keseriusan Walikota dan Pemerintah Kota Palembang dalam mendukung pelaku usaha UMKM yang berada diwilayahnya.

Dalam event UMKM Palembang Awards 2024, Pusri mengikutsertakan salah satu mitra unggulannya yaitu KC Haris Jaya, yang sudah menjadi mitra binaan Pusri sejak Tahun 2018. KC Haris Jaya merupakan UKM yang bergerak di bidang produksi kain tradisional atau wastra khas Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam proses penilaian oleh 3 (iga) Dewan Juri UMKM Palembang Awards 2024, KC Haris Jaya meraih Juara 1 untuk kategori UMKM Binaan BUMN/ BUMD Se-Kota Palembang.

BACA JUGA :  PJ.Walikota ratu dewa Palembang Lantik RT & RW Sekecamatan Bukit Kecil masa Bhakti 2024-2029

VP TJSL PUSRI, Alde Dyanrini menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Owner KC Haris Jaya, Ahmad Habibi, yang sudah meraih Juara 1 UMKM Palembang Awards 2024.

”Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pusri dalam memberikan wadah bagi UMKM untuk mengeksplorasi potensi yang dimiliki oleh mitra binaan. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pengalaman bagi UMKM binaan untuk bersaing dengan produk-produk lainnya yang ada di kota Palembang.(amiyadi)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.