Daerah  

Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Make up Artist (MUA) Tahun 2024

OGAN ILIR, FAKTUAL.CO.ID – .Pelaksanaan kegiatan pelatihan kewirausahaan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan daya saing wirausaha pemula dalam aspek kemandirian ekonomi serta turut berperan dalam terciptanya lapangan pekerjaan khususnya untuk masyarakat Kabupaten ogan ilir.

Hal tersebut diutarakan Kabid Kepemudaan Kadispora ogan ilir saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan, di hotel opi indah kamis (20/06/2024).

Pelatihan menghadirkan narasumber Kasi Pelayanan Jasa Usaha ogan ilir memaparkan tentang regulasi perizinan wirausaha dan Makeup Artist tentang pelatihan makeup wedding.

BACA JUGA :  Kolaborasi Bagian SDA sekretariat Daerah kota palembang Dengan Dinas Ketahanan Pangan, Melakukan Pencegahan Food Waste Kota.

Dikatakan Muhari, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2021 tentang kepemudaan menyatakan bahwa pemudi sebagai generasi penerus memiliki peran strategis sebagai agen perubahan, pembaharuan dan pembangunan daerah.

“Dalam menjalankan fungsinya Kadispora melalui bidang kepemudaan dibantu oleh Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda, dimana salah satu indikator kinerja utama yaitu melakukan fasilitasi terhadap peningkatan kapasitas dan daya saing wirausaha pemula,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Adakan Kegiatan Bhakti Religi dan Pembagian Sembako

yensi sekdin Kadispora berharap adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam berwirausaha sehingga menjadi bekal untuk memulai atau mengembangkan usaha serta keterampilan diri dalam berwirausaha menuju kemandirian pemuda.

BACA JUGA :  Bentuk Syukur di Bulan Muharram, Ribuan Warga Lereng Gunung Semeru Gelar Kirab Tumpeng

Pelatihan diikuti 32 pemudi dari berbagai wilayah di Kabupaten ogan ilir tingkat kecamatan ogan ilir dan Pewadahan yang memiliki potensi untuk berkontribusi dalam keberhasilan tujuan program-program kepemudaan.(wahyudi )

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.