Pagelaran Ludruk, Sosialisasi Peredaran Rokok Ilegal

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Bentuk upaya memberantas peredaran rokok ilegal di Bondowoso, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) menggelar nonton bareng pagelaran kesenian tradisional Ludruk Sanggar Pagi,

Acara tersebut digelar di Alun-alun Ki bagus Assra, tepatnya dibelakang Radio Mahardika. Jumat (31/05/2024) malam

Melalui pagelaran kesenian Ludruk ini, diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang peredaran rokok ilegal.

Adapun yang hadir dalam acara malam hari ini, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Haeriah Yuliati, perwakilan Bea Cukai Jember, dan sejumlah OPD Kabupaten Bondowoso. 

BACA JUGA :  Asyik Ngamar di Hotel, Dua Pasang Sejoli Diciduk Satpol PP Bondowoso

Slamet Yantoko, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso saat memberikan sambutan menjelaskan, sebagai instansi pengampu, fungsi SatpolPP bakal terus berupaya memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah hukum Kabupaten Bondowoso.

“Sebagai penegakan hukum dilingkungan wilayah Kabupaten Bondowoso dari peredaran rokok tanpa pita cukai, ” ujarnya.

Menurutnya, memberantas peredaran rokok ilegal bukan hanya melalui penindakan saja, akan tetapi melalui pagelaran kesenian lokal tersebut bisa sebagai media untuk memberikan pencerahan dan pemahaman kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Tradisi Penerimaan Bintara Remaja Baru Tahun 2023

Kegiatan seni budaya Ludruk sendiri merupakan kesenian lokal Kabupaten Bondowoso yang berasal dari Desa Karang Melok, Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso.

Dari hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

“Kita harapkan melalui pagelaran kesenian Ludruk ini bisa memberikan dampak positif bagi pemberantasan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Bondowoso, ” tambahnya.

Bea Cukai Jember, Sardiyanto, dirinya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bondowoso, ia juga menjelaskan, bermacam ciri ciri rokok ilegal agar masyarakat lebih jauh mengenal dan bisa melaporkan jika menemukan peredaran rokok ilegal,” ucapnya

BACA JUGA :  Kades Batu Salang Bondowoso Diduga Bungkam, Atas (3) Perangkatnya yang Tidak Aktif Namun Menerima Honor Tiap Bulannya, Ada Apa…..!!!!

“Sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat sangat penting dalam memberantas rokok ilegal. Melalui sosialisasi yang dikemas secara menarik seperti ini, diharapkan pesan anti-rokok ilegal dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

(**)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.