Otomatisasi Bisnis Lebih Mudah dengan Integrasi MiiTel via Zapier

Image

Jakarta, 19 April 2024 – RevComm, perusahaan yang mengembangkan layanan VoIP dengan AI Analitik “MiiTel” dan alat analisis online meeting “MiiTel Meetings”, melakukan kolaborasi strategis dengan Zapier Inc, perusahaan pengembang alat otomatisasi bisnis terkemuka dari Amerika Serikat.

Kolaborasi ini memungkinkan pengguna MiiTel dan MiiTel Meetings untuk mengintegrasikan layanan mereka dengan berbagai aplikasi lainnya melalui Zapier, guna memudahkan proses otomatisasi bisnis.

Zapier adalah alat otomatisasi alur kerja bisnis yang memungkinkan integrasi beberapa aplikasi web dan mengoptimasi tugas-tugas rutin dalam kegiatan sehari-hari tanpa kompleksitas pemrograman. Integrasi via Zapier memungkinkan dilakukan dengan lebih dari 6000 aplikasi, termasuk Google Sheets, Salesforce, Slack, Chatwork, dan Microsoft Teams. 

Membuat integrasi aplikasi di Zapier untuk otomatisasi bisnis cukup sederhana. Pengguna hanya perlu membuat Zap, yaitu alur kerja otomatis yang menghubungkan aplikasi dan layanan yang ingin digunakan. Setiap Zap terdiri dari pemicu (trigger) dan satu atau beberapa tindakan (actions). Ketika Zap diaktifkan, Ia akan menjalankan tindakan-tindakan tersebut setiap trigger terjadi.

BACA JUGA :  PT Esta Dana Ventura Tanam 5.001 Pohon Mangrove di Pesisir Indramayu

Image

Sebagai solusi andalan dari RevComm, MiiTel dan MiiTel Meetings dapat diintegrasikan dengan beragam layanan seperti Salesforce, HubSpot, Kintone, Zoho CRM, dan Slack. Integrasi MiiTel dengan berbagai aplikasi lain melalui Zapier mendukung otomatisasi berbagai proses bisnis dari beberapa trigger yang terjadi di MiiTel, seperti:

1. Menerima voicemail dari panggilan tidak terjawab

2. Panggilan masuk yang tidak terjawab

3. Respon dari pelanggan berupa pemilihan nomor yang dimasukkan dalam Interactive Voice Response (IVR)

4. Analisis percakapan telepon dan online meeting selesai dibuat

BACA JUGA :  Baru! 22TB Storage Online - Rp 99.000/Bulan! TempatData.com Rilis Layanan Penyimpanan Data Aman dan Terjangkau!

5. Ringkasan atau notulen telepon dan online meeting selesai dibuat

6. Komentar ditambahkan dalam riwayat panggilan telepon dan online meeting

7. Memo ditambahkan dalam riwayat panggilan telepon maupun online meeting

Contoh integrasi yang dapat dilakukan pengguna MiiTel melalui Zapier

1. Melakukan follow-up atau tindak lanjut pada pelanggan secara cepat dengan memberikan notifikasi pada berbagai aplikasi obrolan saat terdapat komentar yang ditambahkan dalam riwayat telepon atau meeting.

2. Menghubungkan notulen rapat yang dihasilkan oleh MiiTel ke aplikasi lain agar dapat diperiksa dan dimanfaatkan secara lebih cepat dan praktis.

3. Mengirimkan notulen rapat yang dibuat secara otomatis oleh MiiTel ke CRM atau aplikasi obrolan

4. Membuat tickets untuk panggilan masuk baru yang belum terjawab dari MiiTel

5. Menyimpan transkripsi sebagai dokumen di Google Drive ketika analisis percakapan telepon dan meeting baru selesai dilakukan di MiiTel.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Tahun, Horison Ultima Menteng hadir dengan konsep Klasik dan Elegan

Dengan menghubungkan berbagai data yang dihasilkan oleh MiiTel dan MiiTel Meetings ke berbagai layanan, ini dapat memudahkan otomatisasi alur kerja bisnis sekaligus meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Sejalan dengan misi RevComm untuk “Reinventing communication and creating a society where people think of others” RevComm terus berupaya untuk meningkatkan nilai yang dapat diberikan oleh MiiTel dan berkontribusi pada peningkatan produktivitas perusahaan.

MiiTel kini tersedia di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Klaim Free Demo MiiTel sekarang di miitel.id. Kuota terbatas!

Image

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES