NKI Bershalawat Telah Kumpulkan 15 Ribu Warga Nahdliyin

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Nasim Khan telah mengumpulkan massa nahdliyin sebanyak 15 ribu orang saat reses ke Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Nasim Khan anggota DPR RI dari Fraksi PKB itu telah membentuk NKI (Nasim Khan institute) Bersholawat atas perintah KH Kholil Asad Arifin. NKI yang sudah lama terbentuk ini memiliki jaringan cukup luas, dari desa, kecamatan, hingga kabupaten di bondowoso, situbondo dan Banyuwangi.

“Harapannya 15 ribu orang dari nahdliyin ini memenangkan PKB dalam pemilihan umum 2024,” ucapnya saat memberi kata sambutan kepada ribuan warga PKB Bondowoso di Hotel Ijen View, Sabtu malam (15/4/2023).

BACA JUGA :  Wabup Banyuwangi Hadir Dalam Malam Bersih Desa Sempu

Harapan nya 15 ribu orang itu melakukan getok tular ke anggota keluarga dan tetangganya untuk memilih PKB pada pemilu 2024. Dan, jangan sampai saat pemilu, mereka berubah haluan gara gara serangan fajar. “Jangan mau disogok uang rp 50 ribu lalu berubah pilihan, ” Katanya.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Mengajak Bunda PAUD, POKJA Bunda dan TPPK di Kabupaten Bondowoso Untuk Kerjasama Secara Berskala dan Berkesinambungan

Oleh sebab itu, melalui NKI bershalawat, Nasim Khan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Agar tetap menjadi kan PKB sebagai partai pilihan warga Nahdliyin. Juga, Nasim Khan merasakan heran terkait fenomena 7 anggota DPR RI berasal dari Banyuwangi. Padahal mereka banyak mendulang suara dari bondowoso dan situbondo.

“Seharusnya ada anggota DPR RI dari bondowoso dan situbondo karena suaranya berasal dari dua kabupaten ini, ‘katanya.

Dalam pertemuan dengan pemilihnya itu, Nasim Khan terus mengajak masyarakat untuk bershalawat nariyah, juga, Nasim Khan mengajak para ulama untuk memimpin sholawat nariyah.

BACA JUGA :  Masa Jabatan 183 Kades di Bondowoso Perpanjang 2 tahun

Samsul Tahar dan Muhamad Sholeh anggota DPRD Bondowoso dari dapil V yang ikut dalam kegiatan itu juga memberikan sambutannya. Bahwa PKB adalah partai yang punya sanad atau ikatan ke para ulama.

(AR).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.