Polri  

Meringankan beban dampak kenaikan BBM Polres Bondowoso Bagikan Sembako Kepada Warga di Desa Curahpoh

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Polres Bondowoso melaksanakan kegiatan sosial memberikan bansos berupa sembako kepada masyarakat Desa Curahpoh Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso terkait dampak dari naiknya harga BBM. Senin 12/09 2022.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK didampingi Wakapolres Bondowoso, PJU Polres Bondowoso, Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo, SH, petugas Dokes Polres Bondowoso, Bhabintrantibmas dan Babinsa Desa Curahpoh memberikan bansos berupa sembako tersebut kepada warga masyarakat yang berdampak naiknya BBM di Desa Curahpoh sekitar Pukul 15.00 Wib.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK mengatakan, bansos yang diberikan merupakan salah satu bentuk perhatian Polri khususnya Polres Bondowoso kepada masyarakat akibat dampak kenaikan harga BBM.

BACA JUGA :  Kapolri Pastikan Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dilakukan Maksimal

“Kegiatan tersebut merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM bersubsidi, sebelum pemerintah mendistribusikan secara langsung bantalan sosial yang sudah disiapkan Pemerintah,” ungkap AKBP Wimboko, SIK.

BACA JUGA :  Tiga hari tertimbun runtuhan akibat gempa Cianjur, anak 5 tahun berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup

Adapun paket bantuan sosial yang diberikan oleh Polres Bondowoso kepada masyarakat kurang mampu di Desa Curahpoh Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, adapun paket sembako yang disalurkan sebanyak 100 paket untuk bansos berupa paket sembako.

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, dibarengi membagikan bantuan sosial, Kapolres juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM serta untuk ikut menjaga kamtibmas yang ada.

BACA JUGA :  (PCNU) Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam Mendukung POLRI Untuk Menuntaskan Persoalan Internal Dengan Adil dan Transparan.

“Kami juga memberikan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang kurang sehat serta memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, ” tegasnya Kapolres.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat kepada masyarakat penerima sembako dan sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM, ” tutup Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

(Rhman)