TNI  

Koramil 01 Bondowoso Rakor Sosialisasi Verifikasi Dan Validasi DTKS

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Anggota Babinsa Koramil 01 Bondowoso jajaran Kodim 0822 Bondowoso turut serta melaksanakan kegiatan sosialisasi verifikasi dan Validasi (DTKS)di pendopo Kec. Bondowoso senin (19/09).

Rapat Sosialisasi yang melibatkan Kepala Desa se wilayah Kec, Bondowoso para Babinsa dan Babinkhamtibmas tersebut menurut Danramil 01 Bondowoso, Kapten Kav. Andoko kalau pendataan DTKS di titik beratkan kepada masyarakat yang notabenenya miskin.

“Keluarga miskin yang sesuai dengan syarat ketentuan peraturan yang di keluarkan pemerintah guna menghindari data yang tidak tepat, ” Ujar Danramil.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso, Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal

Danramil juga menghimbau agar pendataan validasi atau verifikasi data agar objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan.

BACA JUGA :  Guna Terciptanya Sinergitas TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Bantu Warga Buat Pondasi Rumah

“Hal ini sudah menyalahi aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisi Kami juga menyarankan untuk dilakukan pemasangan stiker di rumah warga penerima bantuan, yang tujuannya bantuan tersebut tepat sasaran.” Tuturnya.

Ia juga menambahkan kalau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini nanti sebagai dasar pemerintah dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran.

BACA JUGA :  Pecahkan Masalah Air Bersih di Nduga, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Mulai Bertindak.

” Berdasarkan hasil rapat ini diputuskan bahwa seluruh Desa memasukkan Data DTKS dan melaporkan ke pendamping untuk di input dan setelah valit data Tersebut akan di kirim ke Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso. “Imbuh Danramil 0822/01. (Rahman).