TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Melaksanakan Upacara HUT TNI Ke-77 Di Alun-Alun Kironggo

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso menggelar upacara dengan Inspektur upacara Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin yang dihadiri Forkopimda Bondowoso, Rabu (05/10/2022).

Bupati Bondowoso menyampaikan amanat dari Panglima TNI dalam amanatnya pada HUT TNI ke-77 menyampaikan, “Sebagai Insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa kita dapat menyelenggarakan Upacara peringatan HUT Ke-77 TNI dengan tema TNI adalah kita.”

Berdasarkan hasil survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (LPI) tanggal 24 Juni 2022 dengan hasil 93,2%. Sedangkan survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga Hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapat kepercayaan masyarakat sebesar 93%.

BACA JUGA :  Peduli Petani, Babinsa Koramil Pujer Melaksanakan Pengecekan Harga Pupuk

Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat. Dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 09/ Pujer Membantu Merenovasi Rumah Warga Desa Maskuning Wetan

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Hari ini ada rangkaian kegiatan upacara memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77, alhamdulillah dihadiri Forkopimda semuanya hadir dan cuacanya sangat mendukung biarpun di awal mendung alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Dandim 0822 berharap, TNI bersama rakyat tetap solid, dukungan-dukungan terima kasih atas dukungan dari masyarakat selama ini kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat maupun TNI pada umumnya. Saat ini TNI bisa menjalankan tugas dengan baik biarpun ada sedikit kendala itu sudah biasa.Ungkapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/05 Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT-DD 2022

Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menyampaikan, “Selamat untuk TNI, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengucapkan Selamat HUT TNI ke-77 semoga apa yang menjadi cita-cita TNI bisa kita wujudkan bersama dengan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah,TNI, Polri maupun stekholder lainnya. Sekali lagi selamat Ulang Tahun TNI yang ke-77,” pungkasnya. (Rahman).