TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Anggota Kodim 0822 Bondowoso Perwira Staf, Danramil, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran hari ini melaksanakan kegiatan shalat Idul Adha 1444 H/2023 M, bersama masyarakat sekitar, bertempat di Masjid Al- Ikhlas Ex. Yonif 514 Kostrad, Jalan Saliwiryo Pranowo, Kel. Badean Kec/Kab.Bondowoso, Kamis (29/6/2023).

Hari Raya Idul Adha 1444 H yang mengambil tema “Jadikan Idul Adha 1444 H Sebagai Sarana Peningkatan Ketaqwaan Dan Kepedulian”, bertindak selaku Imam sekaligus Khatib pada shalat Idul Adha 1444 H/2023 M adalah Ustad Busijo, S.Pd.I dari At Taqwa Bondowoso.

Shalat Idul Adha yang dihadiri lebih kurang 250 orang baik anggota Kodim 0822 Bondowoso maupun masyarakat sekitar tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar.

Khotbah yang disampaikan Ustad Busijo, S.Pd.I., menyampaikan, “Pada Idul Adha 1444 Hijriyah kali ini bersama dengan datangnya jutaan umat muslim yang telah melaksanakan ibadah Haji. Prosesi manasik Haji tidak terlepas dari sosok manusia yang diutus Allah S.W.T yaitu Nabi Ibrohim As yang mana sosok Nabi Ibrohim ada sosok manusia yang mulia. Kita harus belajar dari profil Nabi Ibrohim yang sifatnya begitu mulia sebagai pedoman kita agar selalu bertaqwa Allah SWT dimanapun kita berada.

Idul Adha yang erat kaitanya dengan Nabi Ibrahim, Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting diantaranya makna edukatif, yakni bagaimana nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya. Karena dengan Idul Adha merupakan momentum untuk Ibadah berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat.” Jelasnya.

kesempatan yang sama Ws. Dandim 0822/Bondowoso mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H
Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah qurban” ujar Mayor Inf Teguh Heri Wignyono, S.I.P. (Rahman)).