TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Bendera tanggal 17an Di Bulan April

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Danramil 0822/12 Sukosari Kapten Chb Bambang Adi Purnomo menjadi Inspektur Upacara tujuh belasan yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0822 bertempat di Lapangan Makodim setempat, Senin (17/4).

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera dan Pembacaan UUD 1945 oleh Sertu Lolok S. , Pengucap Sapta Marga oleh Serda Fathorrozi serta pembaca Panca Prasetia Korpri PNS Gufron dengan Komandan upacara Lettu Inf Tahrir Komandan Koramil 0822/11 Tapen serta perwira Upacara Kapten Inf Moeljanto Pasipers Kodim 0822.

Dalam amanatnya Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan Irup mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M, bagi rekan-rekan yang beragama Islam, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan mari kita songsong datangnya hari kemenangan dengan terus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi sesama.

Panglima TNI juga memberikan penekanan untuk mengasah dan memelihara naluri tempur agar setiap saat untuk diterjunkan dalam konflik bersenjata, meskipun kita sudah dilengkapi dengan peralatan moden dan canggih, kita tidak boleh melupakan dasar-dasar ilmu kemiliteran seperti kemampuan bertahan hidup di hutan, mencari jejak, bela diri, menembak, dan lain- lain.

Selain itu Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI agar menjaga Netralitas TNI. Jaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun,ā€¯tandasnya. (Rahman).