Kelurahan Blindungan Memperingati Hari Ibu Dengan Lomba Fashion Batik Muslimah Casual

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022, kelurahan Blindungan Kecamatan Bondowoso mengadakan giat gali potensi melalui lomba Fashion Batik muslimah casual, sebagai bentuk kecintaan produk lokal Batik Bondowoso.

Lomba Batik Fashion Muslimah casual, yang digagas oleh PKK kelurahan Blindungan bertujuan agar dapat membangkitkan potensi warga masyarakat, terutama ibu ibu yang ada di wilayah kelurahan Blindungan untuk bisa berinovasi menciptakan produk baju batik dengan biaya produksi yang minim tetapi mempunyai nilai jual tinggi.

Hery umamih selaku ketua Panitia Hari Ibu menyampaikan pada awak media Kegiatan ini mendapat suport dari Ibu ibu PKK yang ada di lingkungan wilayah Kelurahan Blindungan.dalam giat Lomba ini di laksanakan tanggal 22 dan 24 Desember 2022. Yang mana pada tanggal 22 di laksanakan representasi produk baju yang di buat oleh para peserta dan tanggal 24 baru Fashionnya.

BACA JUGA :  HUT RI Ke-77 Direktorat Intelkam Polda Jatim Gelar Lomba dengan Awak Media

Dyah nur cahyani ketua penggerak PKK kelurahan blindungan angkat bicara terkait Lomba Fashion muslimah casual, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat kelurahan Blindungan mampu berinovasi dalam menciptakan produk baju dari bahan dasar batik, dan juga sebagai pelopor untuk ikut serta memperkenalkan Batik Bondowoso di pasar conveksi, Dyah juga menegaskan kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari semua warga masyarakat yang sangat antusias dalam Lomba Fashion Batik muslimah casual, terbukti keikut sertaan dari perwakilan RT yang mengikuti lomba.

BACA JUGA :  Bupati Berikan Apresiasi Ajang Matic Race 2022 yang Digelar oleh Polres Nganjuk

Fatah yulianto selaku kepala kelurahan Blindungan juga menyampaikan pada awak media, sangat berterimaksasih atas semangat dan kemauan yang sangat besar ibu ibu PKK dalam memperingati hari ibu dengan mengadakan Lomba Fashion Batik Muslimah casual. Fatah juga akan selalu mensuport semua kegiatan yang positif di kelurahan Blindungan.apalagi kegiatan yang bisa memacu perkembangan UMKM di wilayah kelurahan blindungan. (Rhman)