Polri  

Kapolres Bondowoso Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi di Kecamatan Tamanan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Tepatnya pada hari Rabu 12/10 2022 sekitar Pukul 18.30 Wib Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat Kabupaten Bondowoso, kali ini AKBP Wimboko, SIK menghadiri pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H dan Haul Masayikh oleh CV. Su’ud/PR. 88 yang berada di Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:

  • Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.
  • Habib Ali Zainal Abidin bin Sagaf Assegaf
    (Pimpinan dari Naqobatul Asyrof Al-Kubro dan Pimpinan Majelis Sholawat Az – Zahir Kota Pekalongan Jawa Tengah)
  • Habib Muhammad bin Hussein Al – Habsyi (Hadramaut Yaman);
  • KH. Fuad Noer Hasan (Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Kab. Pasuruan Jawa Timur);
  • KH. Salwa Arifin (Bupati Bondowoso sekaligus Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum).
  • H. Rahmatullah (Direktur Utama Cv. Su’ud / PR. 88 Tamanan Bondowoso);
  • KH. Hasyim Husnan (Pengasuh PP. Nurussalam Kec. Tamanan Kab. Bondowoso);
  • 70 Tokoh Ulama / tamu undangan yang berasal dari Lokal dan luar Wilayah Kab. Bondowoso;
  • Jama’ah ± 13.000 orang yang berasal dari Lokal dan luar Wilayah Kab. Bondowoso.
  • Kasipem Kec.Tegalampel ( Misyono,S.Sos ).
  • Lurah Sekarputih (Sukandar,SAg) bersama staf.
BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Laksanakan Kegiatan Baksos Kepada Warga Kurang Mampu

Dalam kegiatan tersebut sebagai penyambutan acara di buka oleh KH. Hasyim Husnan (Pengasuh PP. Nurussalam Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso menerangkan, “Assalamualaikum Wr. Wb. Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang Insya Allah penuh barokah,” sambutnya.

“Kami selaku Pengasuh PP. Nurussalam Tamanan sekaligus mewakili Direktur utama PR. 88 mengucapkan selamat datang kepada yang mulia para Habaib, Alim Ulama dan seluruh jamaah yang telah bersedia hadir dalam kegiatan ini. Tak lupa ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, “ungkapnya.

“Semoga seluruh Doa dan lantunan Sholawat yang kita panjatkan dapat menjadikan syafaat di yaumil kiyamah kelak, ” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga KH. Salwa Arifin Bupati Bondowoso sekaligus Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum menambahkan, “Marilah kita bersama-sama mengucapkan Hamdalah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat sehat dan sempat dari Allah SWT. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, merupakan sebuah kehormatan kita sekalian berkesempatan dapat berkumpul dengan para Habaib dan Alim Ulama untuk bersama – sama bermunajat kepada Allah SWT serta memperingati kelahiran manusia yang paling Mulia Nabi Muhammad SAW, “ujar Bupati.

BACA JUGA :  Adanya Kenaikan BBM Masyarakat Bondowoso Anggap Sudah Biasa tidak panic buying

“Dikandung harapan dengan terselenggaranya kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Bondowoso diberikan keselamatan dan kesejahteraan baik dunia dan di akhirat, ” tambahnya.

Orang Nomer Satu d Jajaran Mapolres Bondowoso juga menjelaskan bahwa, “Dalam kegiatan ini kami selaku jajaran Polres Bondowoso untuk memberikan pengamanan dan melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup dengan melibatkan 256 personil gabungan antara lain, Polri : 93 Personil, Den Pomad Malang : 5 Personil, Denpom Bondowoso : 3 Personil, Marinir : 12 Personil, TNI : 15 Personil, Banser : 70 Personil, Satpam PR 88 : 19 Personil, Sat Pol PP Kab. Bodowoso : 20 Personil, Dishub Kab. Bondowoso : 10 Personil, Dinkes Kab. Bondowoso : 9 Personil, “ungkap Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

BACA JUGA :  Polres Batu Gelar Baksos Sandi Pelita Pasca Penyesuaian Harga BBM

“Anggota kami juga melakukan Pam dan Pengawalan VIP/VVIP dari titik kumpul (Hotel Grand Padis Bondowoso) menuju lokasi kegiatan, menyiagakan Personil di simpul – simpul jalan menuju lokasi kegiatan, melakukan Pengaturan dan rekayasa lalu lintas, nenyiagakan Personil pengamanan di Area parkir, “tegas Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK juga menghimbau secara Humanis kepada jamaah agar sedianya tidak mengibarkan bendera tokoh Ormas terlarang.

” Kami juga menghimbau kepada jemaah yang hadir untuk tidak mengibarkan bendera tokoh Ormas terlarang. Alhamdulillah secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif, serta Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi), “pungkas Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW di pimpin langsung oleh Habib Ali Zainal Abidin bin Sagaf Assegaf di pandu oleh Majelis Sholawat Az – Zahir Kota Pekalongan Jawa Tengah.

(Rahman)