Kalibrr Hadirkan Fitur Rekomendasi AI, Bantu untuk Mendapat Kesempatan Kerja Lebih Besar

Kalibrr hadirkan fitur Rekomendasi Artificial Intelligence (AI) yang dirancang khusus untuk bantu mendapatkan kesempatan kerja menjadi lebih besar dari sebelumnya, dengan pembuatan profil pencari kerja yang lebih menarik dan menonjol di mata HRD melalui platform Kalibrr.

Dikatakan oleh Jan Garrovillo, selaku COO Global Kalibrr, “Sebagai perusahaan teknologi yang bergerak dibidang Human Resource (HR), Kalibrr terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman penggunanya dalam mencari pekerjaan. Fitur Rekomendasi AI ini membantu pengguna Kalibrr dalam menyesuaikan deskripsi pengalaman kerja mereka dengan posisi yang mereka incar.”

Salah satu keunggulan utama dari Fitur Rekomendasi AI ini adalah kemampuannya dalam membantu pencari kerja menyesuaikan deskripsi pengalaman kerja dengan posisi yang mereka incar. Dengan bantuan Rekomendasi AI, pencari kerja dapat menonjolkan pencapaian yang relevan, menggunakan kata-kata kunci yang kuat, serta mendeskripsikan diri mereka dengan cara yang lebih profesional dan menarik di mata perusahaan.

BACA JUGA :  AnyMind Group setuju untuk mengakuisisi perusahaan e-commerce asal Malaysia, Arche Digital

Fitur Rekomendasi AI Kalibrr juga menyediakan hasil yang dipersonalisasi untuk masing-masing pengguna, menggunakan accountable achievement dan power words. Fitur Rekomendasi Kecerdasan Buatan saat ini telah tersedia bagi semua pengguna Kalibrr.

Cara menggunakan fitur rekomendasi AI Kalibrr ini sangatlah mudah.

BACA JUGA :  Cara Bedakan iPhone Asli dan HDC

Buat akun Kalibrr melalui www.kalibrr.com atau www.kalibrr.id. Jika sudah memiliki atau membuat akun Kalibrr, pilih bagian “profile” dan akan terlihat halaman seperti gambar di bawah ini.

Image 1: Seksi profil pada platform Kalibrr

Tips: Pastikan pencari kerja (pengguna Kalibrr) melengkapi profil Kalibrr hingga 100%, agar dapat menonjol dan menarik di mata rekruter!

Kedua, dapat dilihat pada seksi Work Experience (pengalaman kerja), terdapat notifikasi yang menunjukan tentang fitur Rekomendasi AI. Pilih tambah pengalaman dan akan muncul pop-up informasi terkait pengalam kerja dapat dimasukan dan fitur Rekomendasi AI dapat digunakan.

BACA JUGA :  Tips Renovasi Rumah dengan Biaya Terjangkau

Image 2: Seksi pengalaman kerja pada platform Kalibrr

Terkahir, untuk menggunakan fitur Rekomendasi AI, tuliskan jabatan dari pengalaman kerja yang ingin dicantumkan dalam profil Kalibrr. Kemudian klik tombol “Recommend”, lalu sistem Kalibrr akan memberikan beberapa deskripsi yang dapat disesuaikan kembali. Fitur Rekomendasi AI Kalibrr dapat memberikan hasil dalam bahasa Inggris maupun Indonesia, bergantung pada pemilihan bahasa yang digunakan oleh pengguna.

Image 3: Fitur Rekomendasi AI pada platform Kalibrr

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES