TNI  

Jaga Ketrampilan dan Militansi Prajurit, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latihan Menembak

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Guna menjaga keterampilan menembak yang dimiliki oleh Prajurit menjadi kewajiban setiap Prajurit dan Satuan, Kodim 0822 Bondowoso menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA. 2023, bertempat dilapangan tembak Gudmulap V/03 Curahdami Bondowoso, Selasa (14/3).

Latihan menembak Senjata Ringan dengan menggunakan senjata yaitu Senapan Serbu jenis SS1 V3, latihan menembak ditujukan setiap Prajurit, yang diikuti 460 Prajurit jajaran Kodim 0822 Bondowoso dan dilangsungkan selama 2 hari mulai tanggal 14 s.d 15 Maret Tahun 2023.

Sebelum kegiatan dimulai, dilakukan pengecekan personel dan materiil, guna memastikan kesiapan dalam latihan menembak oleh Danramil 0822/10 Wonosari Kapten Arm Rudi Irawan selaku Komandan Latihan (Danlat).

BACA JUGA :  Terima Hadiah Natal Brigjen TNI Jo, Senyum Ceria Anak di Kenyam Pecah,

Ditempat terpisah Pasiops Kodim 0822 Kapten Arm Edi Mulyono menjelaskan “Kegiatan Latbakjatri ini kita gelar untuk mendukung tugas pokok para prajurit, karena Kita menjaga keterampilan dan militansi Prajurit, jadi sudah kewajiban satuan untuk menyelenggarakan kegiatan latihan menembak senjata ringan, “ungkapnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso, Tinjau Pos Pam Malam Takbir

Menurutnya, Kodim 0822 Bondowoso tetap menerapkan Prosedur keamanan sebelum, selama dan sesudah latihan untuk minimalisir kecelakaan latihan, atau kerugian material, karena tidaklah berhasil suatu latihan jika ada Kecelakaan latihan, jadi kami selalu mengingatkan para personel, pentingnya prosedur dan standar latihan dan ditempat latihan, “pungkasnya.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Menggelar Giat Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.