Ina Dwi Lestari Resmi Calon Wakil Walikota Probolinggo Dalam Kompetisi Pilwali 2024

Probolinggo, FAKTUAL.CO.ID – Setelah Viral Rumor Kader DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo Ina Dwi Lestari berpasangan dengan dr H Aminuddin (Ketua DPC Gerindra) Kota Probolinggo, Benner-benner terpampang di seluruh sudut Kota, Pemberitaan, serta Media Sosial pun ikut meramaikan pasangan Cawali tersebut, Jum’at (21/6/2024)

Dalam hal ini DPP Partai NasDem menerbitkan Rekomendasi Nomor 168-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024, Yang berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme Internal Partai NasDem, Dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo tahun 2024, Dengan ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Menyampaikan hal-hal sebagai berikut ;

BACA JUGA :  Diduga Seorang Pengedar Dextro di Gang Sentono Diringkus Polisi
  1. DPP Partai NasDem telah menyetujui dr H Aminuddin dan Ina Dwi Lestari Sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo tahun 2024.
  2. DPP Partai NasDem memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah Kota Probolinggo untuk bersama sama dengan Calon tersebut diatas untuk melakukan komunikasi Politik dengan Partai – partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Probolinggo dan melakukan Konsolidasi Internal guna mendukung Pencalonan.
  3. Kepada Calon Sebagaimana tersebut diatas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan Pencalonan ke KPUD Kota Probolinggo sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa Pendaftaran pencalon Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kota Probolinggo.
  4. Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya Surat Keputusan DPP Partai NasDem tentang persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo yang menjadi persyaratan Pendaftaran Pasangan Calon ke KPUD Kota Probolinggo.
  5. Apabila Dikemudian hari terdapat kekeliruan atas Surat Rekomendasi ini maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana diperlukan.
    Demikian Rekomendasi ini dikeluarkan untuk dilaksanakan .
BACA JUGA :  Ketua DPC Partai Demokrat Dukung Pj Bupati Bondowoso Maju Pilkada 2024

Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem BAPPILU PUSAT Tertanda Prananda Surya Paloh dan Willy Aditya .

Dengan Demikian maka Ina Dwi Lestari Resmi Calon Wakil Walikota dipasangkan dengan dr H Aminuddin Bacalon Walikota Probolinggo di perhelatan Pilkada 2024. (Mamad)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.