TNI  

Gelar Komsos, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Pantau Anak Stunting Di Wilayah Binaan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Gizi buruk atau Stunting sering terjadi pada bayi akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir berumur 2 tahun, pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya, ukuran tubuh bayi biasanya lebih pendek, kecil dan kurus.

Hal ini membuat Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Serma Imam Syafi’i memantau secara langsung bayi stunting atas nama Prasetyo Dusun Pasinan RT 21 Rw 08 Desa Pancoran Kec. Bondowoso, Jum’at (16/12).

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos, Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting kepada warga yang dimulai dari calon pengantin dan orangtua juga diarahkan untuk rajin berkonsultasi kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Puskesmas agar bila lahir seorang bayi tidak berdampak stunting.

BACA JUGA :  Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudi Prasetiyo, S.I.P., Melakukan Kunjungan Kerja ke Makodim 0822 Bondowoso

Babinsa Pancoran menghimbau kepada warga, Stunting sangat perlu mendapatkan perhatian khusus, tindakan pencegahan sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso, "Siang Bekerja Malam Ajarkan Mengaji"

“Sasaran utamanya adalah anak gagal tumbuh, usia balita yang tidak sesuai berat dan tinggi badan seperti balita lainnya, semoga dengan adanya edukasi dan antisipasi sedini mungkin kepada warga, kedepan generasi kita lahir sehat dan cerdas,” Ujar Babinsa. (Rhman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.