Dua Bidang Ilmu BINUS UNIVERSITY Naik Peringkat dalam QS World University Rankings by Subject 2024

BINUS UNIVERSITY terus mengukuhkan posisinya sebagai perguruan tinggi yang unggul dengan prestasi gemilang pada dua bidang ilmu utamanya, yakni Business Management Studies dan Computer Science & Information System. Prestasi ini didukung oleh pengakuan dari QS World University Rankings by Subject 2024, sebuah lembaga yang terkemuka dalam pemeringkatan universitas global.

Dalam hasil pemeringkatannya, bidang ilmu Business Management Studies dari BINUS UNIVERSITY menunjukkan peningkatan signifikan dengan meraih peringkat 351-400, naik dari posisi sebelumnya di peringkat 401-450 di tingkat global. Tak hanya itu, BINUS juga berhasil menempati peringkat ke-4 dari 9 perguruan tinggi di Indonesia dalam bidang ini.

Sementara itu, bidang ilmu Computer Science & Information System mempertahankan posisinya di peringkat 351-400 secara global, dan menempati peringkat ke-2 dari 7 perguruan tinggi di Indonesia.

BACA JUGA :  Survival Rate Penanaman Mangrove LindungiHutan di Mangunharjo 93%, Bagaimana Lainnya?

Pemeringkatan ini didasarkan pada lima indikator kunci, yakni reputasi akademik (academic reputation) , reputasi pemberi kerja (employer reputation), sitasi per jurnal ilimiah (citations per paper), indeks produktivitas dan pengaruh akademik (H-index), hingga engagement universitas yang didasarkan pada kerja sama publikasi dengan penulis maupun co-author bertaraf internasional (International Research Network (IRN). Keberhasilan BINUS UNIVERSITY dalam mempertahankan standar kualitas yang tinggi dalam kelima aspek ini memberikan kontribusi besar terhadap pencapaian prestasi ini.

BACA JUGA :  Pergerakan Harga Halving Bitcoin Hingga Mencapai Level USD $150.000

Atas raihan prestasi tersebut, Rektor BINUS UNIVERSITY, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA mengucapkan apresiasi atas pengakuan yang diberikan “Bersyukur dan berterima kasih atas pengakuan yang diberikan QS World University Rankings by Subject 2024 terhadap 2 bidang ilmu di BINUS UNIVERSITY. Hal ini merupakan buah dari kualitas penyelenggaraan pendidikan di BINUS yang sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan QS,” ucapnya.

Pengakuan ini memperkuat komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia yang menjadikan kualitas pendidikan dan dampak sosial sebagai prioritas utama. Dengan fokus pada riset, inovasi, dan kolaborasi, BINUS berusaha memberikan pendidikan yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri. Komitmen ini merupakan bagian integral dari visi BINUS 2035, yaitu “a World-class University, fostering and empowering the society in building and serving the nation”.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

BACA JUGA :  Membawa Dubai ke pantai Indonesia