DLH Cilacap Mengajak LindungiHutan Ikut Rapat Koordinasi Penilaian Adipura 2023

DLH Cilacap Mengajak LindungiHutan Ikut Rapat Koordinasi Penilaian Adipura 2023

LindungiHutan diundang dalam agenda Persiapan Adipura yang diikuti oleh pemerintah Kabupaten Cilacap pada 12 Oktober 2023 di Ruang Rapat Adipura DLH Kabupaten Cilacap.

Dalam rangka mewujudkan komitmen terhadap pelestarian alam dan pengelolaan ruang terbuka hijau, LindungiHutan diundang oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cilacap dalam agenda Rapat Pembinaan Persiapan Adipura 2023 Kategori Ruang Terbuka Hijau di Sempadan Sungai dan Sempadan Pantai. Agenda tersebut berlangsung pada 12 Oktober 2023 di Ruang Rapat Adipura Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap. 

Rapat dipimpin oleh Kepala DLH Cilacap Ibu Sri Murniyati, dihadiri pula oleh Kabid PPKL DLH Cilacap Ibu Her Sri Nintowati, Kabid Pemetaan DLH Cilacap Bapak Arif, dan perwakilan lainnya dari pihak Perhutani, CDK Wil 6, SIDA ASIH, Kolak Sekancil, Krida Wana Lestari, Wana Lestari, dan berbagai pihak lainnya.

BACA JUGA :  KLAYD Tanam 815 Mangrove Dukung Pelestarian Lingkungan di Kawasan Hutan Mangrove Ambulu Kabupaten Cirebon

Rapat bersama dalam agenda Persiapan Penilaian ADIPURA 2023 di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap pada 12 Oktober 2023 silam.

Pertemuan ini membahas terkait rencana persiapan penghargaan Adipura 2023 yang akan diikuti oleh pemerintah Kabupaten Cilacap. Sebelumnya, Kabupaten Cilacap telah memenangkan penghargaan Adipura sebanyak 7 kali. Agenda pertemuan ini dilaksanakan DLH Cilacap untuk menghimpun data dan mencatat seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh berbagai pihak (termasuk LindungiHutan) di Kampung Laut, Cilacap. 

Kampung Laut Kabupaten Cilacap merupakan salah satu lokasi mitra penghijauan LindungiHutan sejak tahun 2019. Melalui 83 kampanye alam yang diinisiasi oleh LindungiHutan bersama Brand/Perusahaan dan penggalang, kini sebanyak 26.874 mangrove berhasil ditanam pada luasan 3,4 hektar. Estimasi emisi karbon yang berhasil diserap oleh pohon-pohon tersebut sekitar 9.000 kg CO2eq.

“LindungiHutan sangat senang membantu untuk persiapan kegiatan Adipura yang ada di Kabupaten Cilacap ini karena program ini selaras dengan apa yang LindungiHutan kerjakan yaitu menghijaukan Indonesia,” Tutur Aminul Ichsan, Business Development Manager LindungiHutan.

BACA JUGA :  Pecahnya Jembatan Kaca Banyumas: Membongkar Fakta di Balik Kejadian Mengejutkan

Selain membahas tentang persiapan penghargaan Adipura 2023, pada pertemuan tersebut juga membahas sedikit mengenai informasi Rencana Proses Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) di kawasan Kampung Laut Cilacap. Terhitung seluas 3.063 hektar telah diidentifikasi sebagai rencana KEE.

Rencana penetapan kawasan ini telah disosialisasikan ke tingkat desa hingga dinas dan melibatkan berbagai stakeholder pemerintahan maupun non-pemerintahan.

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Kementerian Sosial sejak tahun 2018. LindungiHutan menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, sebanyak 720 ribu pohon berhasil tertanam dan sebanyak 481 brand dan perusahaan telah berkolaborasi bersama Kami.
Kami memiliki 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Dengan cerita pada masing-masing lokasi penanaman, semakin menambah nilai dari kolaborasi yang diciptakan. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset. LindungiHutan hadir melalui berbagai kanal, mulai dari Whatsapp admin 0813-29182514, email di partnership@lindungihutan.com, akun Linkedin LindungiHutan, serta akun Instagram @lindungihutan.

BACA JUGA :  Pentingnya Website Company Profile Bagi Perusahaan

Intan Widianti Kartika Putri
Head of Partnership
Email: kartika@lindungihutan.com
Phone: +62 823-2901-5769
Jl. Lempongsari 1 No. 405 Gajah Mungkur, Semarang 50231
Website: https://lindungihutan.com/

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES