Berita, TNI  

Dandim 0822 Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-2

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Komandan Kodim 082/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Prof. DR. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin bertempat di halaman PT Semen Imasco Asiatic Jember (Rabu, 06/12/2023)

Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, selaku Dansubsatgas menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Sektor dalam menjalankan tugas pengamanan RI-2 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan di PT Semen Imasco Asiatic di Kota Jember.

“Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” katanya.

BACA JUGA :  Pembentukan Desa Tangguh Bencana TMMD Ke-116 Bondowoso

Dan dijelaskannya untuk memberikan rasa aman kepada RI-2, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA :  Program MMD, Ws. Dandim Bondowoso Sambut Mahasiswa Unibraw

Dandim menegaskan, melaksanakan tugas adalah suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

Untuk itu kita tidak boleh lengah, harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan. Jika semua personel sudah faham maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itu dengan adanya apel gelar pasukan ini diharapkan antar komponen bisa saling koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

BACA JUGA :  Wujud Nyata Bentuk Kemanunggalan Ditunjukkan Oleh Serda Nuryoko Dalam Giat Pendampingan Hanpangan.

“Laporkan setiap perkembangan situasi, jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran,” pungkas Dandim.
(Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.