News  

Dandim 0822 Bondowoso Tutup Karya Bakti Pasca Angin Puting Beliung

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr., Hanla., bersama Forkopimda melakukan Penutupan Karya Bhakti di Desa Walidono dan Desa Cangkring yang terdampak Bencana Angin Puting Beliung pada beberapa hari yang lalu, digelar di Balai Desa Walidono pada Rabu siang, 24/1/2024.

Turut hadir dalam kegiatan Penutupan Karya Bhakti Pj Bupati Bondowoso, Pj Sekda, Dandim 0822 Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Kasat Pol Pp, Kabag Prokopim, Perwakilan Danyonif R 514/SY Kostrad serta para relawan yang membantu dalam kegiatan karya bakti pasca angin puting beliung.

Selaku Dansatgas Bencana, Dandim 0822 Bondowoso menjelaskan bahwa telah seminggu karya bhakti ini dilakukan bersama personel ganungan dari instansi terkait dengan harapan meringankan korban terdampak.

BACA JUGA :  Demi kenyamanan bersama Babinsa 0822/09 laksanakan karya bakti pembersihan sampah

“Kita hadir disini bersama sama bersimpati dan berempati kepada para korban yang terkena musibah,” ujarnya

Letkol Arm Suhendra Chipta juga menjelaskan bahwa dalam Bencana Alam ini banyak memberi pelajaran tentang kepeduliaan terhadap sesama yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Komandan Kodim 0822 Hadiri Rapat Koordinasi Patroli Pengawasan Pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK)

“Alhamdulillah, selama seminggu ini pembangunan sudah mencapai 90%, jika ada kekurangan silahkan menghubungi instansi terkait. Dan alhamdulillah, banyak pelajaran yang kita pelajari bagaimana cara menghadapi bencana alam, ” tuturnya.

Dandim 0822 Bondowoso juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak pihak yang telah mendukung kegiatan karya bhakti selama seminggu ini.

Pelaksanaan Tanggap darurat sebagai upaya membantu kesulitan masyarakat dan meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung, dengan adanya kerjasama antara masyarakat, komponen instansi lain dengan TNI maka kegiatan tanggap darurat ini dapat dikerjakan secara bertahap hingga terselesaikan dengan baik. hal ini juga merupakan upaya cepat tanggap untuk membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam.(Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.