TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Resmikan Mushola An Nur Pos Koramil Sumber Wringin

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Sebagai Insan yang Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, harus dapat menyeimbangkan 2 hal dalam kehidupan yakni Habbluminallah dengan Habbluminannas yaitu sebagai seorang Prajurit selain bertugas dan bersosialisasi dengan masyarakat dalam hal kehidupan, hubungan dengan Tuhan juga harus seimbang dalam penerapannya dengan cara beribadah, Rabu (30/08/2022).

Hal ini yang menjadikan salah satu alasan Danpos Ramil 0822/12 Sumber Wringin Peltu Untung Subagyo mengajak seluruh anggotanya untuk bahu membahu dalam membangun Musholla yang akhirnya diberi nama Musholla An Nur. Dalam proses pembangunan memakan waktu kurang lebih 3 bulan lamanya.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengapresiasi, gagasan Danpos Ramil Sumber Wringin bersama anggotanya, dengan mewujudkan sarana ibadah dan juga sebagai wadah penyambung sinergi dan kebersamaan antar sesama (silaturahmi).

BACA JUGA :  Ini Yang Dilakukan Serka Adityo Pendampingan Dan Pengawalan Pupuk Subsidi

Lanjut dia, Mushola yang diresmikan bukan diperuntukkan bagi umat muslim baik anggota atau warga setempat. Melainkan warga yang kebetulan melintas, dipersilahkan mampir, semisal beristirahat kendatipun itu non muslim,” tuturnya.

BACA JUGA :  SATGAS YONIF RAIDER 514/SY/9/2 KOSTRAD PELOPORI HOME INDUSTRI BAGI WARGA PAPUA

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpos Ramil 0822/12 Sumber Wringin Peltu Untung Subagyo, Ketua Persit KCK Cab. XXXVI Dim 0822 Ny. Drg. Fitriana Sari Suhendra Chipta, Kapolsek Sumber Wringin AKP Yunaryanto, SH, Camat Sumber Wringin Probo Nugroho, SH., Kapuskesmas Sumber Wringin dr. Agoes Soetanto serta Koordinator Kades Se-Kec. Sumber Wringin Bpk. Kusnadi, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama serta anggota Koramil Pos Koramil 0822/12 Sumber Wringin beserta istri. (Rhman).