TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Penguatan Integritas Nasional Berwawasan Kebangsaan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – 26 SMAN dan SMKN Bondowoso melaksanakan kegiatan Apel Penguatan Integritas Nasional Berwawasan Kebangsaan dalam rangka menciptakan kondufitas dan perdamaian wilayah Bondowoso bertempat di lapangan apel Polres Bondowoso Jl. Veteran No. 01 Bondowoso, Selasa (20/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K., Sekda Kab. Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M.M., Kacabdindik Wilayah Bondowoso Ahmad Zainuri, S.Pd., M.Pd., Kasubbag Pembinaan Kejari Bondowoso Didi Maulana, S.H dan Kepala sekolah SMA/SMK Negeri Se-Kab. Bondowoso serta Perwakilan pelajar SMA/SMK Negeri Se-Kab. Bondowoso.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., secara terpisah mengatakan, “Dengan diselenggarakannya kegiatan Integritas Nasional Berwawasan Kebangsaan mengajak para siswa-siswi untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air. Seluruh siswa pandai memilah informasi guna memupuk rasa nasionalisme. Sebab masa SMA adalah jembatan emas menuju masa depan kalian. Kalian buktikan bahwa kalian adalah siswa dan siswi yang berprestasi untuk sekolah tercinta,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Gemerlap Bank Jatim

Banyak kejadian siswa dan remaja saat ini seperti tawuran, miras, sex bebas dan juga kriminalitas, itu menjadi tugas kita semua karena ini akan membahayakan bagi siswa sendiri dan bagi kita semua. Tidak lupa juga maraknya narkoba saat ini di beberapa daerah, adik- adik jangan sampai teracuni dengan hal-hal seperti itu.

BACA JUGA :  Bukti peduli masyarakat papua, Satgas Yonif R 514/SY bantu Gereja untuk kegiatan peresmian dan Bakar Batu

Dandim menambahkan, “Adik-adik siswa dan siswi kalian jaga ahlak kalian, harus ada keseimbangan antara pelajaran dan wawasan agama Agar dapat membentuk ahlak siswa dan siswi. Kedepan akan di bentuk SMU taruna di Bondowoso untuk memajukan daerah kita Bondowoso ini,” pungkasnya. (Rhman).