TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Bersama Kadis Peternakan Anjangsana Ke Rumah Serma Garsadi

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Kadis Peternakan Bondowoso Muhammad Halil, S.Pt. mengunjungi rumah Babinsa Serma Garsadi pembudidaya Ikan Patin dan Susu Sapi Perah, bertempat di Desa Kembang Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Jum’at (3/2).

Serma Garsadi pada kesempatan tersebut mengatakan, “Budidaya Ikan Patin atau Pangasius merupakan ikan sejenis lele, yaitu ikan berkumis yang memiliki daging bertekstur lembut serta ringan dan tidak terlalu hambar. Ikan Patin merupakan ikan air tawar yang biasa dikonsumsi karena memiliki harga yang cukup terjangkau namun bernilai gizi baik.

Ikan Patin memiliki kandungan nutria asam amino, glisin, leusin, isoleusin, histidine, serin, treonin serta prolin yang tinggi. Ikan Patin siam merupakan salah satu jenis ikan Patin yang memiliki kandungan gizi yang telah disebutkan lebih tinggi dibandingkan dengan ikan Patin jenis lain.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso, "Wajib Aerobik, Bangun Imunitas Prajurit dan PNS"

“Selanjutnya manfaat ekonomi, Budidaya ikan Patin yang memiliki nilai ekonomi sebagai sumber tambahan penghasilan. Selain itu juga budidaya ikan Patin terbukti mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Grujugan Bondowoso Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Sementara Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa Korami 0822/Bondowoso Serma Garsadi, yang telah kreatif dengan edukasinya membudidayakan Ikan Patin dan susu sapi perah kepada masyarakat sekitar.

“Hendaknya dapat di kembangkan kepada masyarakat desa Binaanya, sehingga dapat mewujudkan lapangan pekerjaan baru khususnya di Kabupaten Bondowoso Mudah-mudahan, budidaya ikan Patin tersebut dapat berkembang dan mendukung perekonomian anggota harap Dandim.

BACA JUGA :  Pasiter Kodim 0822 Bondowoso Hadiri Kampung Budaya Fashion

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0822 Kapten Arm Yonaidi D., Pasiintel Kapten Arm Edi Mulyono, Danramil 0822/01 Bondowoso Lettu Inf Sudiyono dan drh. Chendi Dokter Hewan Disperta Bondowoso serta Kabid Peternakan Bpk Murjana. (Rhman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.