TNI  

Cegah PMK, Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Keswan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Bondowoso Merebaknya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa daerah menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Dan berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK di Kabupaten Bondowoso, salah satunya dengan melakukan vaksinasi pada hewan ternak.

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso, Serma Supriadi melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap ke II pada hewan ternak sapi dan domba bertempat di Desa pancoran Kec. Bondowoso, Senin (19/09).

Babinsa Desa Pancoran Serma Supriadi menjelaskan tujuan dari vaksinasi intinya untuk memberikan kekebalan (antibodi) pada ternak sehingga dapat melawan antigen atau mikro-organisme penyebab penyakit.

BACA JUGA :  Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan, Koramil 0822/11 Gandeng SMPN 2 Tapen Tanam Pohon

“Dengan adanya vaksin PMK memberikan harapan untuk dapat menekan penyebaran PMK khususnya di Desa Pancoran Kec. Bondowoso. “katanya.

BACA JUGA :  TK Insan Cendekia Bersama Guru Berkunjung ke Kodim 0822 Bondowoso

Karena Penularan PMK sangat masif menurut Serma Supriadi, sehingga dengan penyuntikan vaksin pada hewan ternak diharapkan dapat memotong penyebarannya.

BACA JUGA :  Bupati Nduga Ajak Dansatgas Yonif Raider 514 Kostrad Tinjau Rencana Lokasi Pos TNI

“Kami berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan ternaknya baik yang sudah divaksin maupun belum nantinya agar tetap menjaga kebersihan kandang sapi, sehingga tidak mudah terserang penyakit,” pungkasnya. (Rahman).