Berita, TNI  

Cegah Narkoba Dan Bullying, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ijen Sosialisasi di SDN Kalianyar 3

BONDOWOSO, FAKTUAL.CO.ID – Menghindari kasus Narkoba dan bullying pada anak-anak, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0822/15 Ijen Sertu Jumadi Eko dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi di SDN Kalianyar 3 Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Sabtu (21/10/2023).

Selain melakukan sosialisasi Narkoba dan Bullying Babinsa juga melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan Serta mensosialisaikan tentang kecintaan kepada tanah air.

Dihadapan para murid – murid Sertu Jumadi menjelaskan, “Bullying merupakan sebuah perbuatan buruk yang dilakukan seseorang dengan cara menindas atau dengan kekerasan.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Karya Bhakti Satkowil

“Salah satu contoh Bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah, diantaranya adalah mengolok-olok teman, bahkan menyebut teman dengan sebutan yang buruk dan sebagainya,” terangnya.

BACA JUGA :  Babinsa Pelda Slamet, "Pengolahan Menggunakan Alsintan Traktor Bertujuan Memperbaiki Sifat Fisik Tanah"

Sementara Danposramil 0822/15 Ijen Peltu Ali Mahfud menambahkan, Bullying secara fisik dampaknya bisa mempengaruhi secara mental bahkan menyebabkan trauma pshikis. “Oleh karena itu, kepada adik-adik semua untuk benar-benar menyadari contoh yang sudah disebut di atas agar tidak dilakukan,” tekan Danramil. (Rahman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.