Camat Klabang Bersama Seluruh Kepala desa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Camat Klabang Kabupten Bondowoso, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, yang bertempat di Balai Desa, Selasa (08/10/22).

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh kepala desa sekecamatan klabang beserta jajarannya, Masyarakat ikut antusias dengan acara Maulid Nabi SAW yang sigelar oleh Camat Klabang yaitu Rian. terkhusus kepada Ibu-ibu Kelompok Majelis Taklim yang begitu semangat menyambut kegiatan religi ini, Untuk Memperkokoh Ukhuwah Kita Dalam Rangka Membangun Negeri.

“Sholawat kepada Baginda Rasulullah harus sering dilakukan dan di perbanyak, Maulid Nabi dapat menjadi momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya.

BACA JUGA :  Desa Kembiritan Semarakkan HUT RI Ke-77, Dengan Aplikasi Ladak dan Gerak Jalan

Di tempat yang sama Camat Klabang Rian mengatakan, “Peringatan maulid nabi adalah salah satu wujud kebanggaan kita memiliki Rasulullah sebagai manusia, pilihan yang diutus untuk umat manusia. Secara terus menerus kita ingat dan memperingati hari kelahiranNYA, berusaha mengenal beliau, mengetahui segala risalah tentang beliau sehingga timbul kecintaan kita sebagai pengikutnya. Dari rasa cinta tsb pastinya akan timbul secara perlahan dari kita semua untuk mengikuti segala apa yg diuswahkan oleh Rasulullah SAW. Termsuk juga rasa cinta tanah air yg juga dicontohkan oleh beliau harus menjadi pegangan bagi kita semua utk terus cinta pada NKRI dan sekaligus mempertahankan asas tunggalnya, yakni Pancasila. Jika dua hal tersebut bisa kita laksanakan denngan baik, InsyaAllah kerukunan warga, persatuan dan kesatuan di negara kita ini akan terus terjaga demi NKRI jaya.

BACA JUGA :  KPH Bondowoso, Melakukan Gebrakan dan Terobosan Cepat Untuk Pendapatan Perusahaan

“Kita akan merasa bersyukur dengan kehadiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini. Semua itu terekam baik dalam Al-Quran dan Hadist serta Sunahnya, dan khabar dari para sahabatnya, “tuturnya

BACA JUGA :  Pemdes Karang Anyar di Duga Tanpa Melibatkan Ketua BPD Dalam Program Pemberdayaan Desa

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Kecamatan Klabang dengan ini bersyukur, alhamdulillah pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi berjalan dengan khusuk, dan harapan kami pemerintah kecamatan klabang agar tidak pernah bosan dalam memperingati Maulid Nabi SAW, Semoga kita semua mendapatkan barokah dan safa’atnya, ” pungkasnya. ( Rahman )