TNI  

Bupati dan Dandim 0822 Bondowoso Resmi Buka TMMD Ke-116

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso secara resmi membuka dalam acara kegiatan Pembukaan TMMD Ke-116 TA. 2023 di wilayah Kodim 0822 Bondowoso bertempat dilapangan bola Desa Kerang Kec. Sukosari Kab. Bondowoso dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – RAKYAT Semakin Kuat”, Rabu (10/5).

Turut hadir kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm. Suhendra Chipta M.Tr.Hanla., Waka Polres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana, SH, MH, Kajari Bondowoso Puji Triasmono, SH, MH, Danlanud Abd. Saleh diwakili Kadispotdirga Kolonel Tek Chaeruman, Danrem 083/Bdj diwakili Kasiter Letkol Inf Simon Mangampa, Danyonkav 3/Serbu Diwakili Letda Hariyanto dan Danlanal diwakili Letda Nurhasan serta Sekda Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM.

Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Destianto selaku penanggungjawab membacakan
laporan Kesiapan TMMD Ke-116 di antara lain:
1.Gapura 4 unit
2.Pos Kamling 4 unit
3.Rehap mushola 2 unit
4.Pavingisasi 2 sasaran
5.Pengerasan jalan 2 sasaran
6.Rekrontruksi jalan 2 sasaran
7.Pembuatan penahan bahu jalan 1 sasaran
8.Bedah rumah 10 unit
9.Kolam terpal 3 unit
10.Pembuatan MCK 2 unit

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Gemerlap Bank Jatim

Sambutan Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menyampaikan, “Pembukaan TMMD Ke-116 TA. 2023 dengan menggusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – RAKYAT Semakin Kuat”.

BACA JUGA :  Penculikan di Bondowoso, Begini Keterangan Ibu Korban

TMMD merupakan program terpadu antara TNI, Pemerintah daerah serta masyarakat, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.
Mengusung Tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”, TMMD adalah bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI, Pemerintah, dan masyarakat yang dapat membangkitkan, serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa.

Untuk menyukseskan kegiatan TMMD ini, saya meminta kepada perangkat daerah yang terlibat untuk dapat mendukung kegiatan ini dengan semaksimal mungkin.
tentunya keberhasilan program TMMD ini tidak lepas dari partisipasi aktif, dan kerja kolaboratif dari seluruh komponen masyarakat.
Terakhir saya berharap, apa yang dihasilkan dalam program TMMD tahun ini, dapat memberikan manfaat untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Sukosari.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso Pasang Rangka Dinding Rumah Warga

dengan mengucap “Bismillahirrohmanirrohim” kegiatan TMMD Reguler Ke-116 Tahun 2023 Kabupaten Bondowoso, saya nyatakan resmi dibuka dan dimulai.

Saya harapkan masyarakat Bondowoso dapat mendukung penuh dengan adanya TMMD ini karena tujuan utama dari TMMD adalah mewujudkan kesejahteraan rakyat Bondowoso,” tutup Bupati.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn