TNI  

Bersama Wabup Bondowoso, Babinsa Koramil Wringin Jalin Silaturrahmi dengan Masyarakat

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.

Kegiatan komunikasi sosial tersebut dilakukan Babinsa Koramil 0822/05 Wringin Kodim 0822/Bondowoso Serka Madhasim pada saat mendampingi kunjungan Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bacthiar, SE, M.Si., untuk menyapa masyarakat bertempat di Balai Desa Gubrih Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso, Jum’at (16/09/2022).

Menurut Serka Madhasim, “Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Menyambut Menteri Parekraf RI

Dijelaskan Serka Madhasim, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

BACA JUGA :  Dandim Bondowoso Hadiri Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2022

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Danramil 0822/11 Tapen, Hadiri peringatan maulid nabi Muhammad Saw di Pendopo Kecamatan

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tutupnya. (Rahman).