TNI  

Babinsa Tlogosari Dan Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Babinsa akan selalu ada di tengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaannya, dalam meningkatkan keamanan dan perekonomian warga di wilayah desa binaan.

Serda Bambang Irawan SP., Anggota Koramil 0822/13 Tlogosari Kodim 0722/Bondowoso, bergotong-royong bersama warga memperbaiki jalan yang rusak bertempat di Desa Kembang, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Jum’at (25/11/2022).

Sertu Bambang mengatakan, “Babinsa diharapkan mampu memberi contoh yang baik dan teladan di tengah masyarakat, sehingga dapat memberikan motivasi dan semangat gotong-royong dalam pembangunan di wilayah binaannya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Tanggap Bencana Bagi Masyarakat

Kegiatan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan material pasir yang dicampur aspal untuk menutupi jalan yang berlobang akibat tergerus air.

BACA JUGA :  Kapolresta Denpasar Pimpin Patroli Di Kawasan Kuta

Dengan adanya gotong-royong ini diharapakan mempercepat pengerjaannya, sehingga masyarakat yang melintas di jalan ini tidak khawatir jatuh, selain itu dapat membantu proses kelancaran petani membawa hasil pertaniannya, karena masyarakat Desa kembang sebagian besar profesinya adalah bertani, ungkapnya.

BACA JUGA :  Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudi Prasetiyo, S.I.P., Melakukan Kunjungan Kerja ke Makodim 0822 Bondowoso

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik. ( Rhman).