TNI  

Babinsa Koramil Tapen Menyapu di Rumah Warga

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Sertu Lolok Sugiyanto melaksanakan Karya Bakti Membantu Ibu Muhari 60Th membersihkan halaman rumahnya di Dusun Krajan Rt. 01 Rw. 02 Desa Cindogo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Kamis (26/1).

Saat di konfirmasi, Babinsa Cindogo Sertu Lolok mengatakan bahwa, “Saat Ia sedang melakukan patroli memantau situasi di kampung binaannya, Ia melihat ada seorang warga yang sedang membersihkan halaman rumahnya. Spontan Ia menghentikan kegiatan patrolinya, lalu ikut membantu warga tersebut.

“Kebetulan tadi saya sedang melakukan patroli. Namun di perjalanan saya melihat ada seorang warga Ibu-ibu yang sedang membersihkan halaman rumahnya, lalu saya berhenti dan ikut membantu warga tersebut,” kata Sertu Lolok.

BACA JUGA :  Pasca 4 Hari Lebaran Idul Fitri 1445 H, Personil Kodim 0822 Tetap Semangat Menjaga Pos Pam

Masih kata Babinsa, hal ini merupakan pembinaan teritorial Babinsa diwilayah binaan, disamping itu sebagai upaya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekaligus untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bergotong royong dan tradisi yang baik ini perlu kita lestarikan.

BACA JUGA :  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tapen Menjalin Koordinasi dan Kerjasama

“Dengan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Muhari mengucapkan terima kasih kepada Sertu Lolok Babinsa Koramil 0822/11 Tapen yang telah meluangkan waktunya untuk membantu membersihkan halaman rumahnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso Rembug Percepatan Penurunan Stunting

“Semoga hubungan yang baik ini dapat barokah dari yang Maha Kuasa. Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi TNI membantu warga,” ujarnya. (Rhman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.