TNI  

Babinsa Koramil Tapen Bondowoso Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Serda Suryadi bersama warga ikut membantu pemadaman kebakaran 2 (dua) rumah milik Mahar alias P.Saini, 60 Th, alamat Dusun Krajan Lama Rt. 27 Rw. 07 Desa Gunung Anyar Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Rabu (31/08/2022).

Adapun Penyebab kebakaran kejadian ini diakibatkan oleh konsleting arus pendek Listrik, mendengar adanya kebakaran Babinsa Desa bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar.

Selanjutnya Babinsa minta tolong ke tetangga setempat yang akhirnya warga sekitar membantu memadamkan secara manual dan tidak lama kemudian datang 3 mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bondowoso yang akhirnya api berhasil di padamkan 1 jam kemudian.

BACA JUGA :  Jaga Kesehatan, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Olahraga Bersama

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa dengan Bhabinkamtibmas dan pemerintah Desa Gunung Anyar dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api dengan cepat. Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun Bapak Saini harus merelakan rumahnya terbakar dilalap sijago merah, kerugian materil di taksir mencapai 50 juta rupiah.

BACA JUGA :  Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0825/Banyuwangi, Laksanakan Sehat dan Senam Pagi

Beruntung ada pak babinsa yang datang dan membantu kami memadamkan api dan mendatangkan tim Damkar dari Kabupaten Bondowoso dan api terpadamkan sekitar pukul 12:30 Wib,” terang Serda Suryadi. (Rhman).