TNI  

Babinsa Koramil 0822/04 Melaksanakan Pendampingan Sekolah Lansia Tangguh

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Orang lanjut usia (lansia) seringkali dianggap sebagai beban. Akibat anggapan tersebut, tidak sedikit lansia yang diabaikan bahkan ditelantarkan. Padahal, jika lansia mendapatkan pendidikan yang baik, lansia bisa menjadi pribadi yang sehat dan tetap produktif. Karena itu, pendidikan lansia menjadi satu hal yang penting.

BACA JUGA :  Danramil 0822/01 Bondowoso Hadiri Khotmil Qur’an

Bertempat di Mushola Fatkhorrahman Dusun Gudangseng Desa Koncerkidul Kabupaten Bondowoso, Serma Mustain Babinsa Koncerkidul telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan tindaklanjut Pembentukan Sekolah Lansia Tangguh Husnul Khotimah (SELANTANG) dengan jumlah peserta didik 35 orang yang diselenggarakan oleh Pembekalan dari Dinsos P3AKB Kabupaten Bondowoso.

Menurutnya Serma Mustain, “Menjadi tua adalah sebuah perjalanan hidup yang pasti terjadi. Namun menjadi sehat dan produktif di usia senja adalah pilihan. Menjadi lansia bukanlah akhir dari segalanya, meskipun perubahan fisik dan psikis pasti terjadi.

BACA JUGA :  Pecahkan Masalah Air Bersih di Nduga, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Mulai Bertindak.

Semua itu hendaknya tidak menjadi penghambat bagi lansia untuk tetap aktif, sesuai dengan kapasitas dan kualitas kesehatannya. Berangkat dari hal tersebut, Pemkab Bondowoso melalui Dinas P3AKB.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso, Pimpin Langsung Pelepasan Perwira

“Mudah-mudahan peluncuran Sekolah Lansia ini akan membawa manfaat dan berkah bagi kita semua,” ujar Babinsa Koncer Kidul. (Rhman).