TNI  

Kasdim 0822, “Tingkatkan Ketrampilan Program P3PD Menuju Aparatur Desa Modern”

Bina Pemerintahan Desa menggelar Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Angkatan I di Hotel Aliante, Kabupaten Malang.(Pendim0822)

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Bina Pemerintahan Desa menggelar Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Angkatan I di Hotel Aliante, Kabupaten Malang. Acara ini dihadiri oleh ratusan kepala desa, perangkat desa, dan pengurus kelembagaan dari seluruh Jawa Timur, Kamis malam (10/10).

Dalam kesempatan ini, Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, yang mewakili Dandim, menjadi narasumber utama. Ia menekankan bahwa kepemimpinan di era digital bukan sekadar perubahan, tetapi sebuah revolusi sosial yang harus direspons oleh aparatur desa. “Kepemimpinan yang efektif dapat memotivasi dan memengaruhi orang lain untuk berkontribusi optimal dalam mencapai tujuan bersama,” ungkapnya.

Mayor Tanuri menjelaskan bahwa teknologi informasi secara signifikan mengubah perilaku dan kinerja individu serta organisasi. “Dengan memanfaatkan aset digital, kita dapat membuat keputusan yang lebih cepat dan akurat, sehingga mempercepat transformasi di tingkat desa,” tambahnya.

BACA JUGA :
Cegah Narkoba Dan Bullying, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ijen Sosialisasi di SDN Kalianyar 3

Program P3PD dirancang khusus untuk membekali aparatur desa dengan keterampilan yang diperlukan menghadapi dinamika perubahan zaman, terutama tantangan digitalisasi yang terus berkembang. “Kami berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan desa yang modern dan efisien. P3PD diharapkan menjadi fondasi yang kokoh bagi kemandirian dan kemajuan desa-desa di Indonesia,” pungkas Mayor Tanuri.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Prajekan dan Bhabinkamtibmas Sambangi Petani

Dengan pemahaman yang mendalam tentang kepemimpinan digital, aparatur desa diharapkan dapat lebih tanggap, proaktif, dan inovatif dalam melayani masyarakat, mendorong kemajuan pembangunan, serta mencapai kesejahteraan yang berkelanjutan di desa masing-masing. (Pendim0822).

BACA JUGA :
Maraknya Rokok Tanpa Cukai, Satpol PP Bondowoso Gelar Operasi Rokok Ilegal

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.