TNI  

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Pawai Budaya Dalam Rangka HUT RI Ke-79

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran pawai budaya yang digelar di wilayah binaannya, anggota Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Serka Usman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sukosari Aipda Andi Wiyatno melakukan pengamanan dilokasi karnaval yang berada di lapangan kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Kamis (29/8/24).

Pawai budaya yang di gelar di ikuti oleh para pelajar SMP se-kecamatan sukosari dan di mana peserta pawai budaya tersebut dilepas oleh camat sukosari.

Besarnya antusias peserta pawai budaya tersebut tampak terlihat di mana para peserta sangat bersemangat dengan banyaknya pelajar yang berkumpul di garis start.

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Bondowoso Bersihkan Jalan Lingkungan

Serka Usman menjelaskan bahwa tugas kita sebagai Babinsa tidak hanya sebatas menjaga keamanan Kita juga melakukan koordinasi dengan bhabinkamtibmas untuk membantu dalam mengatur arus lalu lintas agar acara ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

BACA JUGA :
Prajurit Dan ASN Kodim 0822 Bondowoso Menerima Sosialisasi PT. ASABRI Kancab. Malang

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan pawai budaya ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur warga dalam memeriahkan HUT RI yang ke 79 selain itu juga untuk melestarikan tradisi dan budaya lokal sehingga dapat mempererat hubungan antar siswa dan siswi SMP se-kecamatan sukosari, “ujarnya

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Bondowoso, Mulai Pengecatan RUTILAHU

Semoga dengan adanya pawai budaya ini dapat menjadi momentum guna mempererat tali silaturahmi antar siswa dan siswi selain itu juga untuk melestarikan kebudayaan lokal kepada masyarakat luas, “tutupnya.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.