Universitas Sriwijaya Kabupaten Ogan Ilir Gelar Wisuda ke-172

Ogan Ilir, FAKTUAL.CO.ID – Universitas Sriwijaya kembali menggelar acara wisuda yang ke-172. Gelar wisuda Unsri yang berlangsung Kamis,(20/06/2024) di Auditorium Kampus Unsri Indralaya itu di ikuti oleh 1335 wisudawan.

Dalam gelar wisuda kali ini ternyata di ikuti oleh Wakil Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Hendra Susanto bersama sang Istri Hediana Makmur.

Ikut sertanya wakil Ketua BPK RI dan istri dalam gelar wisuda Unsri kali ini di benarkan oleh Rektor Unsri Prof.Dr. Taufik Marwa. Kepada wartawan usai gelar wisuda Taufiq Marwa mengatakan bahwa Wakil BPK RI bersama sang istri diwisuda setelah dinyatakan telah selesai mengambil program studi profesi Insinyur.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT KOSTRAD KE 62, SATGAS Mobile YONIF RAIDER 514/SY Bagikan Seragam Sekolah

“Iya benar! Mereka mengambil program studi profesi insinyur kita. Selian itu, keduanya merupakan alumni S1 Unsri jurusan tekhnik sipil,” ungkap Taufiq.

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk praktek keinsinyuran saat ini diwajibkan mempunyai sertifikat keinsinsinyuran.

BACA JUGA :  MAN 2 Situbondo Lakukan Latihan Tanding ke MAN Sumenep JATIM

“Banayak sekali dari sarjana teknik atau pertanian diwajibkan untuk mendapatkan sertifikat insinyur agar mereka dapat berpraktek ke insinyuran,” katanya.

Selain wakil BPK RI dan istri, wisuda sarjana Unsri kali ini juga di ikuti oleh anak mantan Gubernur Sumsel yang saat ini menjadi panglima pemenangan Matahati atau pasangan calon Gubernur Sumsel Mawardi yahya-R.A Anita, yakni Sahrial Oesman.

Dalam kesempatan itu juga Taufiq menyampaikan untuk wisuda kali ini 60 persen dari total peserta dinyatakan lulus dengan nilai sangat memuaskan atau ‘Cum Laude’.

BACA JUGA :  Pembukaan Bimbingan Teknis Aplikasi SIDESI dan SIDODI Angkatan 1 Tahun 2024

Harapan kita pembelajaran kedepan dapat optimal kalau bisa hingga 100 persen. Untuk kelulusan kita yang paling banyak rutin dari Fakultas Keguruandan lmu Pendidikan (FKIP),” kata Taufiq.(wahyudi)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.