News  

TEROR HARIMAU!!! Warga Pekon Bumi Hantatai Kembali Menjadi Korban.

Liwa, FAKTUAL.CO.ID – pada hari Rabu 21-02-2024, Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Koptu M. Yusuf Mendapat laporan dari warga Pekon Bumi Hantatai Kec. Bandar Negri Suoh Kab. Lampung Barat Bahwasannya Ada salah satu petani yang Sudah 1 hari belum pulang, atas laporan tersebut Koptu M. Yusuf Bersama KaPolsek Suoh Iptu Edward Panjaitan Dan anggota, resor Kehutanan, Satgas Sahabat satwa Lembah Suoh dan Mitra Wcsbl Melakukan Pencarian, Kamis(22/02)

Menurut Informasi yang di dapat Oleh Koptu M. Yusuf “Pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2024 Pukul 17.00 WIB, Sdr. BROTO, dan Sdr. SAHRIL Yang merupakan Kakak ipar korban Melakukan Pencarian Terhadap korban yang Sebelum nya pamitan ke kebun pada hari Rabu Pagi tgl 21 Februari 2024 sekira pkl. 08.30 wib dan Sampai pada pkl 17. 30 wib korban tidak kunjung pulang. Kemudian dilakukan pencarian hanya ketemu Tangki semprot milik korban.”

“Setelah hujan reda, dilanjutkan kembali pencarian korban oleh gabungan Resor kehutanan, Satgas Sahabat Satwa Lembah Suoh dan mitra WCS dibantu Warga dan keluarga korban menuju ke sekitar kebun korban dan sekitar 300 Meter dari kebun, Jasad Korban di temukan dalam keadaan Meninggal Dunia dan organ tubuh sudah tidak utuh” Ucap Koptu M Yusuf

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis/ Visum Et Repertum oleh UPT Puskesma Bandar Negeri Suoh Dr. OLCE PATRICIA “Korban diperkirakan meninggal akibat diserang Binatang Buas dan telah meninggal dunia (lebih dari 12 jam dari saat dilakukan pemeriksaan.), Pinggul dan Kaki kanan sampai kelamin hilang dengan luka robek dan sayat pada tubuh korban, Organ bagian dalam tidak ada, Tempurung Kepala bagian belakang bolong memanjang sekitar 7 cm, Luka bolong dan sobek pada dagu kiri, Terdapat Luka cakar lengan dan di punggung korban.

Atas kejadian Tersebut, TNI-Polri Menghimbau kepada seluruh Masyarakat Khususnya Kec. Bandar Negri Suoh Untuk tetap berhati-hati apabila ingin pergi ke kebun.

Ditempat terpisah komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han menyampaikan “Bahwa sampai saat ini belum ada langkah-langkah nyata dari Pihak TNBBS dan BKSDA dalam mengatasi Teror Harimau di Bandar Negeri Suoh karena ini kejadian yg ke dua kalinya, kita ketahui bahwa di tanggal 08 Februari 2024 satu orang warga atas nama Almh. Gunarso Bin Sai’un menjadi korban di kebunnya sendiri. Sampai kapan warga dihantui rasa takut ke kebun ” (Rahman)