Tanggap Bencana, Polres Sumenep Turunkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

Sumenep, FAKTUAL.CO.ID – Hujan Deras dengan intensitas tinggi yang cukup lama menyebabkan air sawah meluap ke permukaan akses jalan raya Desa Nambakor – Patian,kemarin Minggu (1/1/23).

Para pengendara roda dua dan roda empat yang memaksa menerobos dan melintas jalur protokol Desa Nambakor – Patian Kabupaten Sumenep banyak yang mengalami macet mesin kendaraanya akibat kena air.

Melihat kondisi tersebut, para personel Polres Sumenep Polda Jatim pun segera melakukan langkah – langkah untuk antisipasi kemacetan lalulintas karena banjir melanda di jalan protokol.

BACA JUGA :  Kadiv Humas Polri : “Info Soal Bunker Rp900 miliar Tidak Benar”

Tidak hanya mengatur dan penjagaan saja, namun juga membantu mendorong dan mengevakuasi semua kendaraan yang macet akibat banjir.

BACA JUGA :  Meringankan beban dampak kenaikan BBM Polres Bondowoso Bagikan Sembako Kepada Warga di Desa Curahpoh

Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa pihaknya menempatkan anggotanya dibeberapa titik yang terendam banjir untuk mengatur lalulintas dan membantu mengevakuasi kendaraan yang macet.

“Sasaran pengaturan lalulintas ini meliputi para pengendara R2, R4, R6 dan pejalan kaki di lokasi jalan yang terdampak banjir rawan kemacetan, ” jelas Kapolres Sumenep.

BACA JUGA :  Babinsa Bataan Bantu Salurkan Beras Untuk Ponpes

Ia menghimbau masyarakat lebih berhati-hati pada saat melewati jalan yang terdampak banjir dan mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan serta menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Rhman)