Daerah  

Soft Opening Hospital Tour Rumah Sakit Permata Palembang

Palembang, FAKTUAL.CO.ID Rumah sakit Permata Palembang resmi membuka layanannya setelah melakukan soft launching pada Minggu (07/07/2024) Dengan menawarkan fasilitas kesehatan modern, rumah sakit ini bertekad untuk menjadi pusat medical tourism yang menonjol di masa depan.

Direktur Eksekutif RS Permata Mufida Group, dr. Heldi Nazir, MARS, menjelaskan bahwa pilihan Palembang sebagai lokasi pertama di luar Jawa didasarkan pada potensi besar yang dimiliki oleh kota ini.

“Kami melihat banyaknya penduduk dan dokter spesialis, serta adanya Fakultas Kedokteran yang menghasilkan tenaga medis berkualitas,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa banyak masyarakat Palembang dan Sumatera Selatan saat ini memilih berobat ke luar negeri, yang menjadi tantangan bagi RS Permata untuk mengubah paradigma tersebut.

BACA JUGA :  Penyaluran BLT di Kabupaten Banyuwangi Kini Telah Mencapai 95%

“Kami berharap RS Permata Palembang menjadi pilihan utama mereka dengan menyediakan pelayanan yang nyaman dan dokter-dokter berkompeten,” tegasnya.

Direktur RS Permata Palembang, dr. Yessy Wirani, MARS, menegaskan bahwa RS ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam, 100 kamar rawat inap, dan 10 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU).

Kami juga telah memiliki laboratorium, radiologi, dan farmasi yang beroperasi 24 jam,” katanya.

BACA JUGA :  Suzuki Siap Memimpin Industri Mesin Tempel di Palembang

Dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM), RS Permata Palembang telah merekrut 30 dokter spesialis dan masih dalam proses merekrut 50 dokter spesialis lainnya. “Kami memiliki dokter-dokter spesialis yang kompeten di bidangnya, serta menyediakan layanan unggulan seperti trauma center, MCU center, dan sentra laktasi,” jelasnya.

Saat ini, RS Permata Palembang menerima pasien umum, pasien asuransi, dan jaminan perusahaan. Dr. Fenty Aprina, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, berharap kehadiran RS ini dapat mengurangi jumlah masyarakat yang berobat ke luar negeri.

“Palembang memiliki potensi layanan kesehatan yang baik, dan kami berharap RS Permata dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Plasma 30% Yang dijanjikan PT Galempa Sejahtera Bersama (GSB), Kami Masyarakat Lapor Kemana?.

Dalam upaya menjadikan RS Permata Palembang sebagai destinasi medical tourism, pihak rumah sakit juga berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang berkualitas, termasuk bagi pemegang BPJS Kesehatan.

Soft launching RS Permata Palembang juga dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya, yang memberikan dukungan untuk pengembangan layanan kesehatan di daerah ini.(wahyudi)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.