Polri  

Sinergitas Polres Batu Bersama TNI Gelar Penghijauan

Kota Batu, FAKTUAL.CO.ID – Gerakan sinergitas penanaman pohon yang dilakukan Polres Batu Polda Jatim, TNI, Perhutani, Mahasiswa UMM, Tokoh Masyarakat serta warga sekitar merupakan aksi nyata dalam menyelamatkan hutan, tanah, dan air.

Hal ini guna melestarikan alam dan menghijaukan kembali hutan pinus di wilayah Kota Batu tepatnya Dusun Brau Desa Gunungsari Kec. Bumiaji.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan aksi tersebut juga untuk memulihkan kondisi daerah aliran sungai yang beberapa waktu lalu terjadi longsor dan banjir.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko SIK, Pimpin Apel Dalam Kegiatan Orientasi Lingkungan Bagi Bintara

“Kegiatan kami ini sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan merawatnya,” kata AKBP Oskar di lokasi penghijauan kemarin,Kamis (15/12).

BACA JUGA :  Tanggap Bencana, Polres Malang Terjunkan Personel Berikan Bantuan Sosial Warga Terdampak

Ia menanmbahkan, gerakan menanam Pohon pinus merupakan bentuk Sinergitas, peduli dan tanggung jawab bersama atas kelestarian hutan dan ekosistemnya agar bermanfaat bagi semua.

BACA JUGA :  Polres Kediri Berhasil Amankan 13 Terduga Pelaku Pengrusakan dan Pembakaran Motor di Ngadiluwih

“Menanam juga investasi untuk mewariskan kepada anak cucu kita dan menjadi kewajiban semua,”pungkas Kapolres Batu. (Rhman)