Satgas Yonif Raider 514/SY Kostrad Tebar Suka Cita dan Kasih Dalam Perayaan Natal Bersama Warga Papua

Batas Batu, FAKTUAL.CO.ID – Natal merupakan momen suka cita yang dipenuhi oleh kasih dan damai ditengah masyarakat khususnya bagi umat kristiani.

Pada momentum Natal tahun 2022 kali ini, Satgas Yonif Raider 514/SY merayakan hari Natal bersama-sama dengan masyarakat Papua di daerah penugasan. (25/12/2022)

Mulai dari penyiapan perayaan ibadah Natal seperti pembersihan lingkungan sekitar Gereja, dekorasi, penyusunan tata ibadah dan perayaan serta pembuatan pohon Natal.

BACA JUGA :  Danramil 0822/11 Tapen, Hadiri peringatan maulid nabi Muhammad Saw di Pendopo Kecamatan

Alunan lagu-lagu pujian yang dipersembahkan oleh vocal group umat Nasrani Satgas Yonif Raider 514/SY menambah hikmat ibadah Natal.

“Pada momen Natal ini kami ingin berbagi sukacita dan kegembiraan bersama warga Papua, kami datang dengah kasih yang tulus membantu masyarakat.” ucap Wadansatgas Mayor Inf Sabar Simanjuntak

Perayaan Natal diakhiri dengan munculnya Sinterklas setelah kegiatan ibadah selesai. Dengan membawa karung yang dipenuhi oleh mainan, buku tulis, makanan ringan seperti roti, Silverqueen, minuman kaleng, coklat, beng-beng, permen dan aneka makanan lainya. Hal ini semakin melengkapi rasa sukacita bagi warga terutama anak-anak dan remaja tatkala mendapat hadiah Natal dari sinterklas.

BACA JUGA :  Guna Terciptanya Sinergitas TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Bantu Warga Buat Pondasi Rumah

Dengan rasa penuh haru ketika melihat sukacita Natal melingkupi jemaat binaanya, Pastor Siprianus Flori Lana Koten (48) mengucapkan “Terima kasih bapak TNI telah berbagi kasih dan sukacita di hari Natal ini. Hanya Tuhan saja yang bisa membalas kebaikan bapak semua.”

BACA JUGA :  Ketegasan Kapolda Jawa Timur membongkar sindikat Judi online beromzet Miliaran Rupiah

“Pada momen Natal ini saya masih bisa melihat rasa sukacita jemaat binaan saya sekalipun situasi masih sulit sekarang ini, kiranya Tuhan menjaga bapak TNI sekalian.” ucapnya mengakhiri. (Rhman)