TNI  

Satgas Yonif R 514 Kostrad Blusukan Ke Gereja Pedalaman Nduga.

Kenyam, FAKTUAL.CO.ID – Satgas Yonif Raider 514/SY yang bertugas di Kota Kenyam Kab. Nduga kembali menjalankan aksinya melalui kegiatan dengan menjangkau wilayah yang belum pernah diduduki oleh Aparat Keamanan. (29/01/2023)

Lokasi kedudukan kampung yang sulit dijangkau karena akses jalan rusak dan jembatan penyebrangan putus sehingga sulit terjangkau dari Kota Kenyam.

Lettu Inf Josua Siahaan bersama dengan anggota Pos Kotis yang beragama Nasrani blusukan ke kampung Delarosa untuk melakukan ibadah bersama dengan masyarakat.

Awalnya masyarakat yang berada di kampung tersebut menghindar dengan adanya kehadiran personil Satgas, namun hal itu tidak meluluhkan niat personel satgas untuk tetap bisa masuk dan berinteraksi dengan masyarakat yang ada di kampung tersebut.

Namun secara perlahan melalui kegiatan ibadah bersama yang diikuti oleh personel satgas, mereka mulai terbuka dengan aparat. Pada kesempatan ini pula personel satgas Yonif Raider 514/SY berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang ada di kampung dengan membagikan buku bacaan, Permen dan mainan.

Bapak Yarinus Gwijangge (40) selaku kepala kampung menyampaikan, “Kami awalnya takut dengan bapak-bapak yang datang, karena belum pernah ada aparat yang ke kampung kami. Bapak aparat datang ke kampung kami dan beribadah bersama dengan bahasa daerah yang kami punya membuat kami tidak takut untuk mendekat dengan bapak TNI.”

Secara terpisah Dansatgas Yonif Raider 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han menyampaikan “Kami akan terus mencoba menjangkau ke daerah yang belum terjangkau, sehingga kehadiran Satgas dapat dirasakan oleh masyarakat Kenyam secara merata, tidak hanya yang berada di Kota.” (Rhman)