TNI  

Banjir Bandang Kec. Ijen Menerjang, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Sigap Berikan Pertolongan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Sejak terjadinya banjir bandang Minggu malam 12 Pebruari Januari 2023 sampai dengan pasca bencana hari ke-1, waktu tanggap bencana dilaksanakan 1 Minggu kedepan.
Prajurit Kodim 0822 Bondowoso dan relawan gabungan lainnya rela meninggalkan keluarga untuk dikerahkan membantu bencana alam banjir bandang yang terjadi di Desa Sempol dan Desa Kalisat Kec. Ijen Kab. Bondowoso, Senin (13/2).

Kegiatan kemanusiaan ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai TNI dalam membantu Pemerintah Daerah Kab. Bondowoso dan masyarakat apabila di wilayah terjadi musibah bencana alam. Sebagai Prajurit TNI kewilayahan harus segera bergerak cepat dalam membantu meringankan masyarakat yg terkena dampak bencana banjir bandang, Selain bentuk rasa empati korban banjir bandang terhadap masyarakat khususnya di Dusun Kampung Baru Desa Kalisat dan Dusun Pesanggrahan Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Seluruh anggota jajaran Kodim 0822 turun langsung memberikan bantuan fisik tenaga untuk membantu korban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., selaku Dansatgas Penanggulangan Bencana Banjir Bandang Kec. Ijen, mengatakan bahwa : “TNI Wajib hukumnya membantu kesulitan Masyarakat, dalam kegiatan kemanusiaan ini adalah wujud bentuk rasa kemanusiaan terhadap masyarakat yang tertimpa bencana, disamping itu apabila kita ikhlas dalam membantu kurban masyarakat yang tertimpa bencana, juga dapat menambah nilai Ibadah kita dihadapan Allah SWT, diibaratkan masyarakat adalah ibu kandung TNI dan oleh sebab itu Prajurit TNI wajib selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan rakyat sekelilingnya, begitu ungkapnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn