Polri  

Respon Cepat Polisi Bersama TNI dan BPBD Tangani Pohon Tumbang, Lalulintas Kembali Normal

Pasuruan Kota, FAKTUAL.CO.ID – Hujan disertai angin kencang akibatkan pohon berukuran besar tumbang melintang di Jl Raya Wonosari – Wonojati Dusun Ngepreng Desa Wonosari Kec. Gondangwetan Kab. Pasuruan. Selasa (28/2/2023).

Menindak lanjuti informasi dari warga, personel Polsek Keboncandi Polres Pasuruan Kota bersama koramil dan BPBD respon cepat lakukan evakuasi berupa pemotongan pohon tumbang jenis Trembesi dan Jati yang roboh dikarenakan hujan disertai angin kencang.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari, S.H S.I.K, M.Si. melalui Kapolsek Keboncandi AKP Eko Agus S, SH saat ditemui di lokasi menyampaikan pohon tumbang tersebut tumbang karena angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

BACA JUGA :  Polresta Malang Kota Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

“Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personel kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas,” kata Kapolsek.

BACA JUGA :  Peduli Keselamatan Masyarakat, Polisi di Malang Tambal Jalan Berlubang Bersama Warga

Dalam kesempatan itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim dan selalu berhati-hati pada saat melakukan perjalanan. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Berikut Sosok Briptu Agus Satpolairud Polres Sumenep Saat Bertugas Di Polres Bondowoso

“Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi kepada kami atas terjadinya pohon tumbang, sehingga kami bersama sama TNI dan BPBD cepat dalam melakukan penanganan atau evakuasi,” pungkasnya. (Rhman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.