Polri  

Polres Tulungagung Berbagi Bantuan, Warga Plandaan Senang

Tulungagung, FAKTUAL.CO.ID – Kepedulian Polri dalam hal ini Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim kepada masyarakat yang kurang mampu terus tingkatkan dengan berbagi berkah di bulan Ramadhan.

Kali ini kegiatan berbagi bantuan sosial menyasar warga di Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Paket sembako dibagikan dan di khususkan untuk warga yang memang dinilai layak diberi bantuan yang sebelumnya telah dilakukan pemetaan oleh para Bhabinkamtibmas setempat yang bekerjasama dengan pemerintah Desa.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso patroli pemukiman yang di tinggal mudik lebaran

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas IPTU Moh. Anshori, SH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian Polri kepda sesama khususnya pada bulan Ramadhan 1444 H.

“Setiap hari secara bergantian, wilayah yang dipilih karena layak untuk mendapatkan bantuan sosial”, terangnya, Selasa (18/4).

Kegiatan yang dilaksanakan juga di manfaatkan personil sambil memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Polda Jatim Siapkan 127 Bus Untuk Balik Mudik Gratis

“Anggota Polres Tulungagung mendatangi warga dari pintu ke pintu menyerahkan langsung bantuan sosial berupa paket sembako”, sambungnya.

Lebih lanjut Iptu Anshori mengatakan, dihari yang sama pada sore harinya menjelang buka puasa Polres Tulungagung juga membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan bagi- bagi takjil ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polres Tulungagung kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, terlebih bagi masyarakat yang saat berbuka masih dalam perjalanan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Polresta Mojokerto Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Mudah mudahan bantuan sosial yang berbentuk sembako ini dapat dimanfaatkan oleh warga yang menerimanya dan dapat meringankan beban hidupnya. (Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.