Polres Magetan Bersama TNI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang, Akses Jalan Sarangan – Cemorosewu Terbuka

Magetan, FAKTUAL.CO.ID – Hujan disertai angin kencang akibatkan tiga pohon pinus berukuran besar tumbang melintang di jalan raya Sarangan – Cemorosewu Magetan tepatnya atas lokasi wisata Lawu Green Forest (LGF).

Akibatnya jalur utama antara Jawa Timur dengan Karanganyar Jawa Tengah macet total pada pagi hari ini, Senin (26/12/2022).

Kapolres Magetan Polda Jatim, AKBP Muhammad Ridwan S.I.K, M.Si melalui Kasi Humas AKP Budi Kuncahyo menyampaikan bahwa saat itu Polsek Plaosan mendapatkan informasi adanya pohon tumbang yang melintang di jalan raya sekitar pukul 06.00 Wib.

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Gelar Doa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Kemudian personel Polsek yang di pimpin oleh Kapolsek AKP Joko Yuwono langsung ke TKP guna mengecek dan melakukan evakuasi.

AKP Kuncahyo menyampaikan bahwa beberapa hari ini seputaran wilayah Kecamatan Plaosan diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang yang disertai angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

“,Hari ini kembali bertambah, sebanyak 3 pohon jenis Pinus dengan diameter -+ 60cm, 100cm, 120cm tumbang hingga melintang jalan yang Otomatis menutup 100% akses jalan raya Cemorosewu – Sarangan (Jalur Baru) masuk wilayah Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan,” terang Kuncahyo.

BACA JUGA :  Polri Pastikan Tindak Tegas Pelaku Anarkis Di Luar Stadion Kanjuruhan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut, kemudian petugas TNI-Polri, TRC – PB BPBD Kabupaten Magetan bersama masyarakat saat ini sedang melakukan penanganan pohon tumbang menggunakan Gergaji Chainsaw.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko SIK, Lakukan Sidak ke Polsek-Polsek Wilayah Hukum

“,Kurang lebih satu jam penanganan pohon tumbang dan pembersihan selesai dilakukan. Akses jalan R2 maupun R4 kembali normal yang sebelumnya terhalang tidak bisa lewat saat ini sudah kembali normal,” pungkasnya.

Dalam hal ini pihak TNI Polri juga BPBD menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap dampak cuaca ekstrem dan diminta waspada saat melintasi jalan yang berpotensi longsor dan pohon tumbang. (Rhman).