Polri  

Polisi di Mojokerto Jaring Puluhan Motor Knalpot Brong, Respon Keluhan Masyarakat

Kota Mojokerto, FAKTUAL.CO.ID – Puluhan pengendara motor knalpot racing diamankan oleh petugas Satlantas Polresta Mojokerto Polda Jatim di simpang 4 PMI Jl. Hayam Wuruk Kec. Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Sabtu malam (18/02/23).

Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria, S.H., SIK., M.T. Melalui Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, S.H mengungkapkan, kegiatan operasi malam ini adalah bagian dari tindak lanjut keluhan masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat pekan lalu

“Dalam pelaksanaan razia ini kita laksanakan penindakan pengguna jalan R2/ R4 dengan mengecek perlengkapan surat ataupun benda / barang lainya yang membahayakan sesuai aturan yang berlaku.” Ucap AKP Heru, Minggu (19/2).

BACA JUGA :  Satu anjing pelacak temukan titik diduga korban tertimbun longsor Cianjur

Ia menjelaskan, kegiatan patroli malam itu juga fokus kepada para pelaku balap liar dan pengendara motor yang knalpotnya bising.

BACA JUGA :  Respon Cepat Laporan Warga, Polres Bojonegoro Pasang Road Barrier di TPT Jembatan Yang Longsor

“Saat kita gelar Jumat Curhat yang lalu, salah satu keluhan warga adalah masih adanya balap liar, dan bisingnya suara motor karena knalpot brong,” ujarnya.

Masih kata AKP Heru, pihak Polresta Mojojerto akan terus laksanakan patroli ke sejumlah titik lokasi yang kerap dijadikan lintasan balap liar dan beberapa titik vital yang ada di Kota Mojokerto.

BACA JUGA :  Humanis, Polisi Sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2023 di Area Wisata Pamekasan

“Untuk malam ini kita telah berhasil menjaring kurang lebih 78 unit motor modifikasi knalpot racing, 31 penindakan STNK, 3 penindakan SIM, 44 penindakan kendaraan R2,” jelasnya.

Selain mencegah aksi balap liar dan knalpot racing, Operasi Keselamatan Semeru tahun ini untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas bagi semua masyarakat dan bertujuan meminimalisir terjadinya lakalantas dan tindakan kriminal lainya. (Rhman)