News  

Polda Jatim Kembali Cek Kesiapan Jelang Pergeseran Personel Pengamanan Pemilu

SURABAYA, FAKTUAL.CO.ID – Jelang pencoblosan yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Polda Jatim kembali gelar Apel Pengecekan Kesiapan Personel yang terlibat pengamanan TPS tahap pungut dan hitung suara Pemilu 2024.

Apel yang dipimpin Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Puji Santosa itu dilaksanakan di lapangan Mapolda Jatim, Sabtu (10/2/2024).

Kombes Pol Puji Santosa menyampaikan, apel menjelang pergeseran personel yang akan diterjunkan ke wilayah Kabupaten/ Kota di Jawa Timur ini merupakan pengecekan terakhir kesiapan personel yang ditugaskan pengamanan di setiap wilayah.

BACA JUGA :  Resmi Dilaunching, Berbagai Layanan Kejari Dumai Sudah Bisa Diakses Melalui Website

“Hari ini kita lakukan pengecekan kesiapan terakhir dan besok personel akan kita berangkatkan ke wilayah Kabupaten/Kota yang ada,”ujar Kombes Pol Puji Santosa.

Kesiapan itu lanjut Kombes Pol Puji Santosa meliputi perlengkapan setiap personel termasuk bekal dalam pengamanan nantinya di setiap wilayah yang sudah ditentukan.

BACA JUGA :  Beberapa Manfaat Daun Kelor Untuk Sembuhkan Berbagai Penyakit

“Ada 1.013 personel yang akan kita sebar ke wilayah,”kata Kombes Pol Puji Santosa.

Kombes Puji menambahkan, sebagai panduan setiap personel pada saat melaksanakan tugas, Polda Jatim juga membekali buku saku.

“Pada buku saku itu sudah di jelaskan, mereka tugas pam Dimana, apa yang harus dilakukan saat bertugas termasuk penegasan Polri harus netral dan tidak menghitung hasil pungut pada saat pencoblosan,” terang Kombes Puji.

BACA JUGA :  Aksi Sigap Prajurit Yonif 330/Tri Dharma, Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Kereta Api

Khusus wilayah yang masuk peta rawan, Polda Jatim melakukan penambahan jumlah personel yang ditugaskan.

“Untuk Pulau Madura kita berikan penambahan sekitar 750 personel terbagi menjadi empat kabupaten,” tutup Kombes Puji. (Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.