Pecahkan Masalah Air Bersih di Nduga, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Mulai Bertindak.

Kenyam, FAKTUAL.CO.ID – Dansatgas Yonif Raider 514/SY bersama dengan Bupati Nduga melaksanakan rapat koordinasi terkait masalah air bersih dan melaksanakan pengecekan lokasi titik air bersih. (04/01/2023)

Ketersediaan air bersih merupakan masalah yang serius dan belum terpecahkan di Kota Kenyam. Sampai dengan saat ini belum ada sumber air bersih yang ada untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Kebutuhan air bersih hanya mengandalkan air hujan.

Untuk memecahkan permasalahan tersebut, Satgas Yonif Raider 514/SY kostrad melaksanakan pengecekan sumber air dengan menggunakan alat Geolistrik dan alat ini mampu mendeteksi keberadaan titik sumber air.

BACA JUGA :  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Taman Krocok Laksanakan Himbauan Karhutla

Adapun yang menjadi sasaran lokasi pengecekan yaitu Kantor Pemda, Rumah dinas Bupati dan juga daerah sekitar pemukiman masyarakat. Dari hasil pengecekan ini didapat beberapa titik air yang bagus. Setelah didapat titik lokasi sumber air ini selanjutnya akan dilaksanakan pengeboran.

BACA JUGA :  LPEI Gandeng Kejagung RI Guna Tingkatkan Tata Kelola Lembaga

Bupati Kabupaten Nduga, Namia Gwijangge S.Pd., M.Si menyampaikan “Ini merupakan progam yang sangat baik, dengan alat ini dapat diketahui titik air yang bagus dan dapat dilakukan pengeboran. Setelah ini masyarakat akan dapat menikmati air bersih dari sumber.”

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Pendampingan Penyaluran BLT BBM dan Sembako PKH – BPNT

Dansatgas Yonif Raider 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. Menyampaikan “Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu masyarakat Kenyam untuk mendapatkan sumber air bersih, tidak bergantung dengan air hujan lagi. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas untuk membantu Pemda dan juga masyarakat sekitar.” (Rhman)