Pasar Kripto Anjlok, Akankah Harga Solana Menyusul ke Bawah $100? Ini Analisisnya!

Prediksi harga Solana (SOL) saat ini mengindikasikan kemungkinan penurunan karena kondisi pasar yang sedang mengalami tekanan.

Setelah lonjakan harga dan pengajuan ETF SOL baru-baru ini, banyak yang bertanya-tanya apakah harga koin Solana akan turun di bawah $100.

Kontroversi terkait aplikasi ETF Solana sempat mendorong harga SOL naik 10%. Namun, tren bullish ini tidak bertahan lama, sehingga harga kembali turun. Meskipun para analis tetap optimistis tentang masa depan Solana, prediksi jangka pendeknya terlihat kurang realistis.

Analisis Harga Solana: Optimisme untuk Masa Depan

Pantauan market Bittime, harga SOL IDR hari ini turun sekitar 9.12% dalam 24 jam terakhir karena aksi jual pasar, berada di kisaran Rp2.152.194 hingga Rp2.331.543

BACA JUGA :  Kolaborasi Mediatics & Partner, Ungkap Kiat Sukses Strategi Digital Marketing Saat Ramadan untuk Brand di Acara Growhub

Pada grafik harian, indeks kekuatan relatif (RSI) menunjukkan tren menurun. Jika tren ini berlanjut, harga Solana bisa turun lebih jauh.

Bittime chart

Para pedagang dan analis kripto memprediksi harga Solana berdasarkan skenario bearish, baseline, dan bullish jika ETF Solana disetujui. Mereka memperkirakan bahwa ETF spot Solana dapat menyerap dua persen, lima persen, dan empat belas persen dari arus masuk Bitcoin pada setiap skenario, yang berpotensi menaikkan harga SOL hingga $1,192 dalam jangka panjang.

Prediksi Harga SOL: Tekanan Jual dan Pola Bearish

Saat ini, koin SOL berada dalam Wait and See Cumulative Volume Delta (CVD), dengan lebih dari 127 ribu token yang terjual daripada yang dibeli. Hal ini menunjukkan adanya tekanan jual yang signifikan di pasar koin Solana.

BACA JUGA :  Nikmati Perjalanan Bisnis Terintegrasi bersama Golden Rama Tours & Travel

Selain itu, SOL telah menciptakan pola cup and handle terbalik pada grafik harian, serta rounding top. Pola-pola ini mengindikasikan tren bearish yang berkelanjutan, yang dapat menyebabkan penurunan lebih lanjut hingga harga mencapai $126.94.

Namun, jika tekanan beli meningkat atau jika koin SOL menjadi terlalu dibeli, prediksi ini bisa meleset dan harga mungkin naik kembali ke $145.25.

Prediksi harga Solana menunjukkan kemungkinan kenaikan harga yang lebih tajam di pasar, terutama pada Bitcoin dan Ethereum. Namun, berdasarkan indikator harga saat ini, sangat tidak mungkin untuk menembus level $6 dan turun hingga di bawah $120.

BACA JUGA :  Capai Kapitalisasi Pasar Melebihi $3 Triliun, NVIDIA Memimpin Industri Chip AI Salip Apple Jadi Perusahaan Termahal Kedua di Dunia

Image

SOL ETF: Apakah Diterima atau Ditolak?

Menurut artikel baru-baru ini dari Galaxy Research, SEC AS mungkin tidak akan menyetujui ETF Solana. Disebutkan bahwa dua hambatan besar adalah ketiadaan ETF Solana berjangka dan pelabelan token sebelumnya sebagai sekuritas. Meningkatkan tekanan pada harga Solana setelah memberikan sedikit dorongan beberapa hari yang lalu.

Oleh karena itu, fokus utama para investor dan analis masih pada prediksi harga Solana hari ini atau jangka pendek, terutama mengingat ketidakpastian regulasi dan dinamika pasar saat ini.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES